Fakta Ini Bikin Arsenal Wajib Waspadai Atletico Madrid

0
14

Jakarta - Arsenal langsung berhadapan dengan lawan yang berat pada semifinal Liga Europa musim ini. The Gunners bakal jumpa wakil Spanyol, Atletico Madrid (26 April dan 3 Mei 2018).

Drawing berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018). Semifinal lainnya akan mempertemukan wakil Prancis, Marseille dengan wakil Austria, Red Bull Salzburg.

Arsenal akan jadi tuan rumah pada leg pertama. Menurut catatan UEFA, The Gunners terbilang tangguh saat menjamu wakil-wakil Spanyol di Emirates. Dari sederet pertemuan dengan wakil La Liga, Arsenal mengemas 8 kemenangan, 3 kali seri, dan 3 kali kalah.

Salah satu kekalahan dialami Arsenal saat menjamu Barcelona 2016 lalu. Kedua tim bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2015/16. Arsenal tersingkir setelah kalah agregat 1-5. Di kandang Arsenal kalah 0-2 sebelum kemudian menyerah 1-3 di markas Barcelona.

Hasil ini sekaligus menghentikan rekor 8 kemenangan beruntun Arsenal atas klub Sapanyol di Emirates. Ini juga menjadi pertemuan terakhir The Gunners dengan wakil La Liga.

Tren ini terus memburuk. Dalam enam pertemuan terakhir dengan wakil Spanyol, Arsenal hanya mendulang satu kemenangan dan menderita empat kekalahan, termasuk 3 pertandingan terakhir. Selain itu, dari tiga babak knock out terakhir melawan klub-klub dari Spanyol, Arsenal selalu tersungkur akibat kalah agregat.

Atletico Madrid

Sementara itu, rekor Atletico Madrid saat bertandang ke Inggris juga tidak terlalu mamukau. Hingga kini, Los Rojiblancos mencatatkan 2 kemenangan, 6 hasil imbang dan 4 kali kalah.

Musim ini, Atletico juga tidak berdaya saat bertemu dengan wakil Premier League, Chelsea, pada babak penyisihan Grup Liga Champions. Menghadai The Blues, Atletico justru kalah 1-2 di kandang sebelum akhirnya bermain imbang 1-1 di markas lawan.

Dalam tiga pertemuan terakhir dengan wakil Spanyol, Atletico juga tidak pernah menang. Rojiblancos hanya meraih 2 kali imbang dan sekali kalah.

Namun Arsenal tetap pantas waspada. Sebab dalam 3 perjalanan terakhir ke Inggris, Atletico tidak terkalahkan. Rojiblancos juga dikenal sebagai pembunuh tim Inggris di pentas Eropa. Sebelumnya, Atletico berhasil menyingkirkan Liverpool pada semifinal Liga Europa, 2009/10 setelah menang 1-0 di kandang dan kalah 1-2 saat bertandang ke markas lawan.

Atletico juga berhasil menyingkirkan Chelsea pada semifinal Liga Champions 2013/14 lalu. Atletico melaju dengan agregat 3-1 usai imbang 0-0 di kandang dan menang 3-1 di tandang.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.