Cengiz Under: Dulu Lihat Messi dari Video, Sekarang Bisa Mengalahkannya

0
12

Roma - Cengiz Under bahagia sekali satu lapangan bisa berduel Lionel Messi. Apalagi, dia berkontribusi menyingkirkan Messi dan Barcelona di Liga Champions.

Under adalah striker 20 tahun milik AS Roma yang berasal dari Turki. Dia tumbuh sebagai pesepakbola dengan menonton aksi-aksi Lionel Messi. Itu dilakukannya sejak usia 10 tahun, sementara Messi saat itu sudah berumur 20 tahun.

Dari yang tadinya cuma sekadar menonton lewat video, Under akhirnya bisa bertanding melawan Messi dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, di Stadion Olimpico.

Momen itu pun bukan laga yang biasa-biasa saja. Sebab, Roma harus bisa membalas kekalahan 1-4 di leg pertama, yang mana saat itu Under tidak ikut ke Camp Nou.

Di Olimpico Under memulai permainan dari bangku cadangan pada menit ke-73 menggantikan Patrik Schick. Saat itu Giallorossi sudah unggul 2-0 dan butuh satu gol lagi untuk mencuri tiket ke semifinal yang nyaris digenggam Barca.

Gol kemenangan untuk Roma pun datang di menit ke-82 lewat sundulan Konstantinos Manolas. Under punya peran dalam gol itu setelah sepak pojoknya disundul Manolas.

Roma pun menang dengan skor 3-0 dan berhak melaju ke semifinal berkat unggul gol tandang dari agregat 4-4. Kemenangan yang tak bisa dilukiskan Under lantaran terjadi di hadapan Messi, pemain idolanya sedari kecil.

"Saya tumbuh dengan menonton video Leo Messi. Begitulah sejak saya berumur 10 tahun," ungkap Under dalam sebuah wawancara dengan Sporx.

"Bermain di lapangan bersama dia (Messi) tak terlukiskan, dan tentu saya senang dengan kemenangan ini," sambungnya.
Sumber: detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.