Tak Ada Henderson, Wijnaldum pun Jadi

0
92

Liverpool - Liverpool akan kehilangan Jordan Henderson saat bertandang ke markas Manchester City. Georginio Wijnaldum pun siap untuk main lebih bertahan.

The Reds akan bertandang ke Etihad Stadium dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Di laga ini, Liverpool tak bisa diperkuat Henderson yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tampaknya sudah menemukan alternatif pengganti Henderson di pusat lapangan tengah. Adalah Wijnaldum, yang kemungkinan akan main lebih bertahan untuk menggantikan peran Henderson.

Menurut Wijnaldum, bermain lebih bertahan sejatinya sudah pernah dicoba oleh Klopp pada ajang pramusim. Itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, seperti saat menghadapi City nanti.

"Manajer mencoba itu di pramusim dan dia mengatakan itu mungkin terjadi di musim ini. Dia mengatakan pada waktu itu mungkin saya akan bermain di posisi itu dan dia mungkin ingin melakukannya di masa depan. Sekarang saatnya telah tiba," kata Wijnaldum seperti dikutip Soccerway.

"Biasanya, saya lebih menyerang di atas lapangan, tetapi dalam posisi ini (lebih bertahan) Anda mendapatkan lebih banyak bola, Anda punya banyak momen. Ketika Anda memainkan satu posisi di depan, Anda memiliki momen yang lebih sedikit," sambungnya.

"Anda lebih bertanggung jawab karena Anda adalah orang kedua atau kadang-kadang orang pertama yang membangun serangan. Anda adalah pemain yang cukup penting dalam posisi itu," Wijnaldum menambahkan.

Pada leg pertama di Anfield, Liverpool berhasil mengalahkan City 3-0. Si Merah kini cuma butuh hasil imbang atau kekalahan tidak lebih dari 0-3 untuk melangkah ke semifinal.

Sumber: Sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.