Griezmann Selamatkan Ateletico Dari Pertandingan Derby Madrid

0
108

Spanyol - Tidak ada pemenang dalam duel derby Kota Madrid. Cristiano Ronaldo sempat membuat Rela Madrid unggul lebih dahulu sebelum akhirnya empat menit kemudian dibalas Antoine Griezmann.

Laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (8/4/2018) hampir sepenuhnya milik El Real. Hal tersbeut dapat dilihat dari 64 persen penguasaan bola milik tuan rumah dan sisanya 36 persen untuk tim tamu.

Tidak hanya dominan soal penguasaan bola, Madrid juga jauh lebih kaya dalam urusan menciptakan peluang. Tercatat ada tujuh sepakan tepat sasaran dan 10 lainnya melenceng. Sementara anak asuh Diego Simeone hanya mencatat tiga tembakan ke arah gawang dan dua melenceng.

Hasil imbang membuat pergerakan kedua tim tidak berubah di tangga klasemen. Atletico Madrid kokoh di posisi kedua dengan 68 poin dan Real Madrid di posisi ketiga dengan 64 poin.

Ronaldo nyari membuat tuan rumah unggul andai sontekannya di menit ketujuh gagal diamankan Jan Oblak. Gareth Bale berhasil mendorong bola lambung hasil sepakan pojok ke tiang jauh. Namun, Ronaldo gagal menyelesaikannya.

Atletico coba mengganggu pertahanan Madrid. menyusun skenario dari sisi kanan, Juanfran melepas umpan yang sesungguhnya berhasil digapai Koke. Namun, pemain bernomor punggung enam itu kehilangan keseimbangan di dalam kotak penalti dan peluang pun sirna.

Madrid kembali nyaris unggul andai Bale berhasil menanduk bola persis di depan gawnag Oblak. berawal dari tendangan bebas Toni Kroos yang berhasil disambar Raphael Varane tetapi Oblak berhasil menggagalkannya. Bola kemudian jatuh di kaki Ronaldo dan umpan silang pun diarahkan ke arah Bale.

Ketika laga berusia 30 menit, Dieogo Costa berhasil melepas sepakan terarah setelah lolos dari jebakan offside. Namun, Keylor navas menepis sepakan tersebut keluar lapangan. Hingga turun minum tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tiba. Delapan menit usai pluit tanda babak kedua dimulai Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari serangan Bale di sisi kiri, bola segera dilepasnya ke tiang jauh. Namun, bola tersebut gagal diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Atletico. Alhasil, Ronaldo yang berada di TKP berhasil melepaskan tembakan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-53.

Akan tetapi suka-cita publik tuan rumah meredup usai Griezmann sukses menyarangkan bola untuk menyamakan kedudukan. Gol diawali kerjasama api Griezmann-Vitolo yang berhasil mengacak-acak pertahanan Madrid. Lewat tembakan terukur dari dalam kotak penalti, legiun asing Atletico asal Prancis itu sukses menaklukkan Navas. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Setelahnya jual beli serangan tetap berlangsung. Madrid sebagai tuan rumah agresif menekan tamanya. Namun hingga pluit panjang ditiupkan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Sumber : Bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.