Gol Bunuh Diri Selamatkan Napoli dari Kekalahan

0
97

Sassuolo - Napoli gagal memetik poin penuh dari marka Sassuolo setelah bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu, Partenopei diselamatkan gol bunuh diri.

Bertandang ke Mapei Stadium, Sabtu (31/3/2018) malam WIB, Napoli tampil dominan di hadapan Sassuolo. Menurut catatan Whoscored, tim tamu mampu ,mendominasi penguasaan bola sebesar 75 persen.

Akan tetapi, Napoli malah harus kebobolan lebih dulu di menit ke-22. Matteo Politano membawa Sassuolo unggul setelah menyambar bola pantulan dari tiang gawang.

Kerja keras Napoli untuk mendapatkan gol penyeimbang baru terjadi di menit ke-80. Gol itu lahir lewat bunuh diri Rogerio. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin membuat Napoli gagal mengkudeta puncak klasemen dari Juventus. Bianconeri akan menjamu AC Milan dalam beberapa jam ke depan.

Napoli harus puas tetap berada di posisi kedua dengan 74 poin dari 30 laga. Untuk sementara waktu mereka tertinggal satu angka dari Juve. Akan tetapi, jarak bisa menjadi empat poin jika Si Nyonya Tua mampu mengalahkan Rossoneri.

Jalannya Pertandingan

Napoli memulai laga babak pertama dengan sangat baik. Bahkan, laga baru berjalan lima menit Partenopei berhasil merobek gawang Sassuolo lewat sundulan Jose Callejon. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit, setelah Callejon dianggap berada dalam posisi offside saat menyambut umpan silang Dries Mertens.

Selang dua menit kemudian Napoli kembali menciptakan peluang. Umpan satu-dua antara Jorginho dengan Lorenzo Insigne dituntaskan dengan tendangan voli. Namun, gagal meluncur ke dalam gawang setelah bola bisa ditepis kiper Andrea Consigli.

Sassuolo terus berada dalam tekanan. Permainan cepat dan agresif dari Napoli memaksa mereka untuk bertahan lebih dalam.

Meski dalam posisi tertekan, Sassuolo malah bisa unggul lebih dulu di menit ke-22. Berawal dari tendangan bebas, Stefano Sensi mengarahkan bola ke tiang jauh yang disambut oleh Federico Peluso, namun bola membentur tiang gawang. Bola memantul ke arah Politano, yang dengan cepat disambar untuk merobek gawang Napoli. 1-0 tim tuan rumah unggul.

Napoli mendapat peluang emas di menit ke-39. Bola hasil umpan silang Allan berhasil diteruskan dengan tendangan voli Insigne. Namun, kesempatan itu cuma berbuah sepak pojok setelah Consigli bisa menghalau bola dengan meregangkan tubuhnya. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Sassuolo.

Di babak kedua, Napoli masih dominan dalam permainan. Mereka terus melancarkan serangan dengan lewat umpan-umpan silang. Akan tetapi, cara itu belum berhasil setelah bola selalu mampu disapu keluar kotak penalti oleh pemain Sassuolo.

Sassuolo nyaris berhasil menggandakan skor di menit ke-51 lewat serangan balik. Politano, yang lepas dari kawalan pemain Napoli melepaskan tembakan, namun percobaan itu gagal setelah Pepe Reina bisa menghentikan laju bola.

Tak kunjung mencetak gol, Maurizio Sarri menambah striker di menit ke-65. Jorginho, yang berperan sebagai gelandang serang ditarik keluar untuk memasukkan Arkadiusz Milik.

Baru tiga menit bermain, Milik langsung mendapat peluang emas. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Callejon, Milik menyambar bola dengan kepalanya. Namun, kesempatan itu tak berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari target.

Napoli baru berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-80 lewat gol bunuh diri Rogerio. Gol itu terjadi setelah Rogerio berhasil memotong umpan silang Mario Rui yang mengarah ke Callejon. Namun, karena dalam posisi ditekan Callejon, bola yang dipotong Rogerio malah meluncur ke gawangnya sendiri.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim harus puas berbagi poin satu setelah berimbang dengan skor 1-1.

Sumber: Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.