Pelatih Baru Arema Tiba di Malang

0
58

Malang - Keseriusan Arema FC untuk memburu pelatih baru sebagai partner Joko "Getuk" Susilo mulai terlihat. Arema saat ini sudah memiliki satu nama yang telah dikantongi.

Meski tidak menyebutkan identitasnya, manajemen tim Singo Edan memastikan sosok itu akan tiba di Malang pada 15 April 2018.

"Sebenarnya sudah jauh-jauh hari kami ingin ada tandem pelatih karena Joko Susilo akan mengikuti kursus Pro AFC. Jadi, pelatih itu didatangkan bukan karena hasil imbang melawan Mitra Kukar di pertandingan pertama Liga 1 kemarin," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebagai bocoran, pelatih baru Arema itu, saat ini memegang lisensi A AFC. Yang jelas dia bukan orang Malang, mengingat pada 15 April, dia baru tiba dari daerah lain.

"Tentu dari luar Malang. Tapi untuk usia bisa jadi lebih senior. Posisinya nanti akan jadi duet seperti era coach Suharno dengan Joko Susilo (2014-2015)," kata Ruddy.

Sebelumnya, sudah muncul nama Subangkit yang akan jadi tandem Getuk. Namun, manajemen Arema masih tidak mau berkomentar tentang Subangkit.

Saat Singo Edan menjalani laga tandang ke kandang Persija Jakarta, Ruddy akan menyampaikan langsung terkait pendamping pelatih kepala itu kepada CEO non-aktif Arema, Iwan Budianto, di Jakarta.

"Kebutuhan pendamping pelatih ini tentu untuk mengisi kekosongan saat Joko Susilo mengambil kursus kepelatihan Pro AFC. Kursus itu akan berjalan dalam beberapa sesi dalam satu tahun. Artinya, pasti ada kalanya Arema tidak didampingi pelatih kepala. Bukan berarti kami tidak percaya kepada asisten yang sekarang ada. Tapi, memang butuh sosok yang sejalan dengan Joko Susilo terutama saat persiapan pertandingan," jelas Ruddy.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, manajemen Arema serius mencari pendamping Getuk setelah Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 usai pada 4 Maret 2018. Waktu itu manajemen Arema memberikan restu kepada pelatih kepala untuk mengikuti kursus Pro AFC.

"Setelah final PGK saya ketemu coach Rahmad Darmawan (pelatih Sriwijaya FC). Kebetulan dia juga ikut kursus Pro AFC dan kesempatan kursus itu langka. Jadi, kami juga terbuka untuk memberikan kesempatan kepada produk Arema murni (Joko Susilo) juga ikut kursus itu," imbuh Ruddy.




Sumber : bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.