UEFA Adakan Peraturan Baru Untuk Europa Dan Champions League

0
16

Europa - Champions League dan Europa League merupakan dua kompetisi tertinggi tingkat klub di Eropa, dan selalu mendapatkan sorotan yang tinggi bagi publik sepak bola dari berbagai belahan dunia.

Peraturan-peraturan yang ada di dua kompetisi tersebut juga sering menjadi bahan pembicaraan berbagai pihak. Kini, UEFA selaku asosiasi sepak bola Eropa kembali mengeluarkan perubahan terhadap beberapa peraturan.

Seperti dilansir dari situs resmi ​UEFA, peraturan-peraturan yang diubah akan mulai berlaku pada musim 2018/19. Dari beberapa perubahan yang terjadi, terdapat dua aspek yang mencolok dan akan memberikan pengaruh langsung terhadap jalannya pertandingan.

Perubahan tersebut meliputi penghapusan peraturan yang sebelumnya menyatakan bahwa pemain yang bermain di fase grup Champions League dan Europa League dan kemudian pindah ke tim lain yang berpartisipasi dalam kompetisi tersebut pada bursa transfer musim dingin tidak dapat membela klub barunya.

Peraturan signifikan kedua yang diubah adalah jumlah pemain pengganti yang dapat berada di bangku cadangan dan jumlah pemain pengganti yang dapat digunakan dalam pertandingan final.

UEFA membuat perubahan dengan menambah jumlah pemain yang masuk dalam daftar pemain dari 18 pemain menjadi 23 pemain, secara otomatis menambah jumlah pemain yang berada di bangku cadangan menjadi 12 pemain.

Selain itu, UEFA juga akan memperbolehkan tim yang berpartisipasi dalam babak penyisihan (setelah fase grup) Champions League dan Europa League untuk menggunakan pemain pengganti keempat saat memasuki tahap perpanjangan waktu.

Sumber : 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.