Lamela: Buffon Legenda

0
85

London - Pemain gelandang serang milik tim Tottenham, Erik Lamela belum lama ini dirinya mengatakan kalau dia sangat kagum dengan sosok Buffon dan bahkan sudah menyebut kalau sang penjaga gawang sebagai sosok yang menjadi legenda sepakbola dunia saat ini.

Buffon sendiri memang sudah bermain sangat lama, dia mulai menjadi pemain profesional sejak bermain di klub Parma pada tahun 1995.

Itu berarti dirinya sudah bermain selama 23 tahun, dan sampai selama itu juga dia terus bisa menjaga permainan terbaik yang dimilikinya di level tertinggi dan membuat dirinya menjadi penjaga gawang nomor satu di dunia sampai saat ini.

Tentu saja sangat wajar jika sampai saat ini dirinya tidak pernah tergantikan di skuat utama tim Juventus, meskipun usianya sudah menginjak yang ke 41 tahun. Begitu juga dengan posisi kiper timnas Italia, dimana dia bermain sejak tahun 1997 sampai 2017.

"Sedangkan untuk Buffo yang termasuk dalam kategori tertentu yang sudah paling ditinggikan dalam permainan ini, dia adalah seorang Legenda,"

"Saat anda memasuki usia yang seperti dirinya dan tetap berada dalam level yang tinggi maka anda akan sangat luar biasa dan itu bukan hanya karena fisik saja tapi profesionalisme yang hebat."

Sepanjang dia bermain, total dia sudah bermain sebanyak 860 pertandingan di seluruh kompetisi yang dia mainkan, sementara untuk timnas Italia, dia bermain sebanyak 175 kali.


Sumber: Agengoal.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.