Mengapa Messi Absen Saat Argentina Menghadapi Italia?

0
59

Manchester - Tak ada nama Lionel Messi saat Argentina mengalahkan Italia di laga friendly. Messi pun menuturkan alasannya absen di pertandingan tersebut. Kenapa?

Messi memang masuk skuat Argentina untuk laga persahabatan kontra Italia dan Spanyol di jeda internasional ini. Bahkan La Pulga pun ikut berlatih normal beberapa hari jelang duel.

Tapi, ketika susunan pemain untuk laga di Etihad Stadium, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB tadi diumumkan, Messi sama sekali tidak ada baik di starting line-up maupun cadangan.

Messi malah duduk di bangku penonton bersama Sergio Aguero yang juga absen karena cedera lutut. Absennya dua pemain top itu tak mempengaruhi performa Tim Tango yang menang dua gol tanpa balas.

Meski Argentina menang, ketiadaan Messi tentu dipertanyakan. Apalagi pemain 30 tahun itu tengah on fire lewat torehan delapan gol dari enam laga terakhirnya bersama Barca.

Terkait absennya dari laga kontra Italia, Messi menyebut itu langkah antisipasi atas kondisi hamstringnya yang bermasalah belakangan ini. Messi kemungkinan bisa main lawan Spanyol di Madrid tengah pekan nanti.

"Saya belakangan ini mendapat masalah di hamstring," ujar Messi kepada TyC Sports seperti dikutip Soccerway.


"Saya selalu ingin bermain, tapi jalan ke Piala Dunia masih panjang. Kami memutuskan untuk istirahat di laga kontra Italia ini tapi saya optimistis bisa main lawan Spanyol," sambungnya.

Penjelasan serupa pun datang dari pelatih Argentina Jorge Sampaoli."Kami awalnya merencanakan Messi ada di starting line-up, tapi kami memutuskan tidak memainkan dia karena cedera."

Sumber: Sport.Detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.