Penyebab Performa Romelu Lukaku sempat Turun

0
8

Jakarta - Romelu Lukaku menyumbang gol saat Manchester United menekuk Huddersfield Town dengan skor 2-0, akhir pekan lalu. Gol tersebut menjadi pembuktian Romelu Lukaku sebagai kelayakan menjabat striker utama Setan Merah.

Aksi Romelu Lukaku mendapat perhatian dari mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Ia beranggapan, Lukaku memiliki potensi tinggi, namun selama ini tak sanggup tampil konsisten karena beberapa hal krusial.

"Dia sanga tajam dan layak berada di tim sebesar Manchester United. Namun, selalu ada masalah ketika dia tak mendapatkan partner bagus dan rekan yang mampu menekannya agar bisa tampil konsisten," jelas Rooney.

Ucapan Rooney merujuk pada ketiadaan partner kerja Romelu Lukaku yang memiliki kemampu melecut spirit sang bomber. Tak heran jika pengoleksi 12 gol dan berharga 75 juta pounds tersebut tampil tak konsisten sejak pindah dari Everton.

Beberapa waktu lalu, Romelu Lukaku mendapat kritik tajam dari berbagai pihak. Setelah tampil menawan pada awal musim ini, mendadak Lukaku macet. "Para pemain di sekitar Lukaku gagal membantu, juga tak berani menekannya agar bisa tampil tajam. Jika ada yang berani, saya pikir Lukaku akan konsisten sampai akhir musim," kata Rooney.

Menurut Rooney, satu kunci jawaban bagi keterbatasan Romelu Lukaku di lapangan sudah tersedia. Sosok Alexis Sanchez menjadi harapan Roooney agar Lukaku bisa tampil menawan kembali seperti awal musim 2017-2018.

"Saya berpikir seperti itu. Alexis bisa menekan Lukaku, karena kemampuan sang pemain sangat memadai. Saya pikir Lukaku harus diberi kebebasan, dan Alexis bisa memberi itu," ungkap Rooney.

Alexis Sanchez tampil bagus bersama Romelu Lukaku. Keduanya mencetak gol, dan membuktikan adanya perubahan pada sistem permainan Jose Mourinho. Duo Alexis Sanchez - Romelu Lukaku bakal menjadi ancaman terhadap lini belakang lawan pada sisa musim ini.

Sumber : Bola.liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.