Ronaldo: Jika Madrid Ingin Datangkan Neymar

0
98

MADRID – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akhirnya setuju soal rencana timnya mendatangkan Neymar Jr dari Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi seperti diberitakan Don Balon, Kamis (22/3/2018), Ronaldo setuju asalkan Los Blancos –julukan Madrid– memberikan kontrak baru kepadanya.

Sebenarnya, kontrak Ronaldo bersama Madrid masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, Ronaldo kurang puas dengan gaji yang diterimanya saat ini. Pesepakbola berusia 33 tahun itu saat ini menerima bayaran 18,45 juta pounds atau sekira Rp345 miliar per tahun. Nominal itu jelas sangat besar, namun masih jauh di bawah gaji yang diterima megabintang Barcelona, Lionel Messi.

La Pulga –julukan Messi– yang baru memperpanjang kontrak dengan Barcelona pada November 2017, menerima bayaran Rp756 miliar per tahun dan itu membuatnya berstatus sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Hal itu berarti, gaji Ronaldo dua kali lipat di bawah sang rival abadi. Karena itu diberitakan Don Balon, Ronaldo mendesak manajemen Madrid untuk menaikkan gajinya. Jika hal itu terealisasi, Ronaldo siap berkolaborasi dengan Neymar di Madrid.

ebelumya, Ronaldo tak setuju soal rencana Madrid mendatangkan Neymar. Hal itu karena dengan kedatangan Neymar dapat mengancam posisinya sebagai pemain utama. Sebenarnya dalam pola 4-4-2 racikan Zinedine Zidane, Ronaldo tak perlu khawatir dengan kehadiran Neymar di Santiago Bernabeu. Hal itu karena Ronaldo dan Neymar dapat berkolaborasi dengan bertugas sebagai ujung tombak kembar dalam pola 4-4-2.

Untuk mendatangkan Neymar, Madrid membutuhkan dana yang tidak sedikit. Ketika PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, mereka mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,7 triliun. Jelas, Madrid harus menebus Neymar di atas nominal itu jika ingin mendapatkan pesepakbola berusia 26 tahun tersebut.

Peluang Neymar meninggalkan PSG sebenarnya cukup besar. Bahkan teman dekat Neymar yang kini bermain untuk Olympique Marseille, Luiz Gustavo, menyebut mantan pemain Santos itu memiliki kemungkinan untuk melanjutkan karier di klub lain pada musim depan.

Apalagi, nasib Neymar tak bisa dikatakan baik bersama PSG musim ini. Meski secara individu menonjol, Neymar diterpa nasib apes dengan mengalami cedera metatarsal pada akhir Februari 2018. Akibat cedera itu, Neymar pun harus absen dari ingar-bingar sepakbola hingga akhir musim ini.

Tidak sampai di situ, langkah PSG di Liga Champions pun sudah terhenti di 16 besar. Semenjak mentas di persepakbolaan Eropa pada 2013, klub yang dibela Neymar tak pernah rontok di 16 besar.





Sumber : bola.okezone.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.