Maradona: Tanpa Trofi Piala Dunia, Messi Tetap Hebat

0
52

Basel - Cuma Piala Dunia, trofi bergengsi yang belum bisa didapat Lionel Messi. Tapi tanpa jadi juara dunia pun, Messi tetaplah yang terhebat di muka bumi.

Bergelimang gelar di level klub bersama Barcelona dan juga trofi pribadi, Messi tetap tak lepas dari kritik terkait penampilannya bersama timnas Argentina.

Meski sudah mengoleksi banyak gol dan selalu jadi andalan Albiceleste, Messi tak pernah mengantarkan negaranya itu meraih trofi bergengsi. Medali emas Olimpiade 2008 jadi pencapaian terbaiknnya.

Bahkan dalam tempo tiga tahun, dari 2014 hingga 2016, Messi menelan pil pahit dengan tiga kekalahan beruntun di partai final. Yang pertama dari Jerman di Piala Dunia 2014, lalu dari Chile di Copa America 2015 dan 2016.

Wajar jika Messi selalu setengah hati membela Argentina karena tak pernah mampu memberikan trofi bergengsi untuk negaranya itu. Apalagi rivalnya, Cristiano Ronaldo, sudah membawa Portugal jadi juara Piala Eropa.

Saking frustrasi atas kritik yang ada, Messi sempat pensiun dari timnas usai kekalahan di final Copa America dua tahun lalu sebelum akhirnya comeback.

Di tengah kritik terkait performa Messi di timnas, Diego Maradona coba membela. Menurut Maradona, dengan atau tanpa trofi Piala Dunia, Messi tetap pemain terhebat dunia saat ini.

"Saya sarankan Messi agar terus bermain dan menikmatinya saja," ujar Maradona kepada Omnisport.

"Dia harus cuek pada kritik yang ada, apakah dia bisa atau tidak memenangi Piala Dunia, Liga Champions, atau Copa del Rey," sambungnya.
"Dia tidak harus menunjukkan apapun lagi. Dia hanya harus menikmati permainannya di lapangan."



Sumber : sport.detik.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.