Galliani Dukung AC Milan Perpanjang Kontrak Gattuso

0
105

Milan - Masa depan Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan masih tanda tanya. Banyak kalangan menilai bahwa Gattuso layak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Masalah tersebut juga mendapat perhatian dari mantan Wakil Presiden dan CEO AC Milan, Adriano Galliani. Kebetulan, Galliani adalah sosok yang memiliki andil dalam perjalanan karier Gattuso sebagai pesepak bola.

Ya, Galliani adalah orang yang membuat Rossoneri merekrut Gattuso dari Salernitana pada musim panas 1999. Setelah itu, Gattuso tinggal di Milan hingga 2012, memainkan 468 pertandingan, dan memenangkan 10 gelar.

Karenanya, Galliani ikut merasa senang dengan kemampuan Gattuso yang membangkitkan performa AC Milan di musim ini. Saat ditanya apakah pelatih yang akrab disapa Rino itu layak mendapatkan perpanjangan kontrak, Galliani pun melayangkan pujian.

"Secara teknis ia bagus. Karakter dan tekad Milan yang baru ini sebagian besar datang dari pelatih. Tim ini ditempat Gattuso," ungkap Galliani yang juga berkomentar soal pertemuan Milan dengan Juventus, 31 Maret 2018, dilansir La Gazzetta dello Sport.

Hingga 2020?

Jika melihat performa tim sejak tiba, Gattuso memang layak mendapatkan apresiasi berupa perpanjangan kontrak. Meski tersingkir di 16 besar Liga Europa, pelatih berusia 40 tahun itu mampu membawa Milan ke final Coppa Italia dan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir Serie A.

Berkat rapor tersebut, Milan pun semakin dekat dengan zona empat besar yang menyimpan hadiah berupa tiket Liga Champions musim depan. Saat ini mereka duduk di urutan keenam dengan koleksi 50 poin, hanya terpaut lima poin dari Inter Milan di posisi keempat.

Laporan terkini yang beredar menyebut Gattuso akan meneken kontrak baru pada pekan depan jelang laga melawan Juventus. Peningkatan gaji juga bakal diterima Gattuso. Saat ini, ia adalah pelatih dengan bayaran terendah di Serie A, yakni 120.000 per musim.

Kontrak baru tersebut akan membuat Gattuso bertahan hingga 2020. Gajinya juga naik sepuluh kali lipat menjadi sekitar 1,2 juta euro per musim. CEO Marco Fassone pun akan menyediakan waktu untuk duduk bersama Gattuso pada pekan depan.


Sumber : Bola.liputan6.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.