Nilai Plus Seorang Firmino Di Mata Jurgen Klopp

0
160

Liverpool, Inggris - Liverpool saat ini dianggap memiliki lini depan yang luar biasa tajam. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah begitu menggila. Bahkan sebelumnya mereka dibantu Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona Januari lalu.

Khusus Firmino, pemain ini benar-benar dipaku oleh Jergen Klopp di posisi terdepan. Di atas kertas, Firmino memang striker. Tapi, peran dia lebih sebagai false nine, bahkan perebut bola utama di sektor depan.

Meski memiliki peran yang banyak, jumlah gol dan assist Firmino tetap menjulang. Secara total, Firmino sudah membuat 18 gol dan 8 assist di semua kompetisi. Itu sudah sangat luar biasa.

Menarik ketika Klopp secara terbuka membandingkan Firmino dengan dua rekannya di lini depan.

"Salah adalah pemain kelas dunia, tapi tak setiap hari. Mane juga kelas dunia, sayangnya juga tak bisa setiap hari. Firmino, kelas dunia dan itu diperlihatkan oleh dia setiap hari," ujarnya kepada ​Daily Mail.

Firmino mungkin tak setajam Salah yang sudah membuat total 28 gol sepanjang musim ini, atau kecepatannya tak seeksplosif Mane, tapi dia adalah sosok yang membuka ruang demi kedua rekannya itu untuk mengisi ruang kosong dan lebih mudah menciptakan peluang.


Sumber: 90min.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.