Genap 40 Tahun, Buffon : Motivasi Saya Bermain Masih Kuat

0
17

Juventus - Gianluigi Buffon menegaskan dirinya belum bisa memastikan kapan akan menyudahi karier sebagai pesepakbola. Namun, semua akan tergantung pada motivasi yang timbul dalam diri kiper berusia 40 tahun itu.

Buffon mengatakan, jika motivasi tetap tumbuh dan memintanya tetap berada di lapangan, maka pensiun dari hingar bingar sepak bola akan diundur. Motivasi adalah unsur yang menjaganya dapat menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

"Motivasi adalah segalanya. Selama masih ingin menderita, bertarung di lapangan, maka saya akan terus bermain. Pada awal karier, yang memotivasi saya adalah hasrat. Saya punya target untuk memenangkan banyak tantangan untuk selalu meraih hasil yang lebih besar. Saya dan pihak klub perlu melihat energi yang ada. Entah saya bisa melanjutkan atau tidak," kata Buffon dilansir Football Italia.

Meski begitu, kata dia, enggan memikirkan segala sesuatu yang akan terjadi di masa yang akan datang. Jika pun harus pensiun, Buffon berharap dirinya tidak merasakan penyesalan sekecil apapun.Dia menegaskan, cukup puas dengan karier yang dijalaninya selama ini.

"Yang membuat bahagia adalah apa pun yang ada di masa depan saya bisa menjalaninya dengan tenang dan bersyukur atas karier yang telah saya jalani. Puas melihat yang sudah saya berikan untuk Parma, Juventus, serta timnas Italia dan untuk sepak bola. Saya puas karena selalu bekerja dengan serius dan tanpa egoisme. Saya selalu mengedepankan kepentingan tim," ucapnya.

Sumber : bolalob.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.