Guardiola Dukung Katalan Pisah Dengan Spanyol

0
93

Manchester - Pelatih Manchester City yaitu Pep Guardiola pada akhir-akhir ini sering mengenakan pita kuning pada semua pertandingan. Hal tersebut dikarenakan Pep menghargai sebagai seorang katalan yang mendukung untuk berpisahnya dengan Negara Spanyol dan membentuk negaranya sendiri.

Dua Aktifis Catalan yaitu ordi Sanchez dan Jordi Cuixart yang sedang ditahan oleh kerajaan Spanyol akibat dituduh sebagai dalang dari tuntutan referendum bagi wilayah katalan.

Guardiola terlihat tak mengenakan pita kuning lagi di bajunya pada saat melawan Stoke City dikandang lawannya tersebut. yang dilakukannya tersebut di lakukan hanya untuk menuruti aturan dari FA. Pita Kuning yang dikenakan dibajunya tersebut telah menuai polemik di dunia sepakbola.

Perilaku yang telah dibuat oleh Guardiola telah dianggap melanggar aturan FA yang terkait tentang mengenakan symbol politik saat menjalani laga kompetisi di Inggris.

Guardiola mengenakan Pita kuning yang dikenakan Guardiola tersebut adalah untuk menunjukan solidaritas bagi tertangkapnya kedua politisi Katalan dan di tahan oleh kerajaan Spanyol.

Akibat sikapnya itu Guardiola harus terkena sanksi denda oleh FA sebesar 20 ribu Poundsterling atau sekitar 381 Juta Rupiah. FA juga memberikan peringatan keras kepada pep untuk tak mencampuri urusan politik dengan dunia sepak bola.

Guardiola nampaknya juga tak sertamerta menerima tuduhan namun tetap menghargai keputusan FA tersebut. sebagai rasa menghormati FA dan kepatuhan terhadap regulasi yang ada. Pada laga Manchester City melawan Stoke City di stadium bet365, selasa dini hari tadi waktu WIB, Guardiola sudah tak lagi mengenakan Pita Kuning dibajunya.


Sumber : Bandarplay.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.