Preview Manchester United vs Liverpool; Menanti Duel De Gea vs Salah

0
40

Manchester, Inggris - Manchester United akan berhadapan dengan The Reds, Liverpool di Liga Primer Inggris pada Sabtu, di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan menjadi bukti kebesaran David de Gea dan Mohamed Salah.

Tak terbantahkan untuk saat ini, De Gea adalah sosok pelindung Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut membuat nyaman lini belakang Manchester United dan seringkali menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils.

Statistik berbicara, De Gea juga sudah membukukan 82% penyelamatan sepanjang musim bergulir. Dalam 7 tahun di Liga Inggris, tidak ada yang bisa melebihi rekor dirinya.

Dari 6 tim teratas Liga Utama Inggris, hanya De Gea yang berada di 10 besar dengan penyelamatan gawang terbaik. De Gea hanya kalah dari Jack Butland dan Jordan Pickford.

Performa dirinya menunjukkan bahwa kiper Manchester United berada di bawah kendali De Gea. Manchester United hanya kemasukan 22 gol dalam 29 pertandingan atau berada di urutan kedua setelah calon kuat juara musim ini, Manchester City yang hanya 20 gol.

Rintangan besar De Gea pada pertandingan nanti adalah sosok Mohamed Salah. Liverpool musim ini sangat bergantung pada trio lini depan mereka dan terutama tentunya sosok Salah.

Performa Mohamed Salah sendiri telah meningkat setelah mencetak gol dalam lima laga terakhir Liga Inggris. Kini, Mohamed Salah sudah membukukan 24 gol dan berada di posisi puncak top skor Liga Inggris.

Salah tidak hanya bagus dalam mencetak gol, tapi juga selalu memberikan assist pada rekan satu timnya. Total dirinya sudah mencatatkan delapan assist selama musim ini.

Secara keseluruhan, Salah selalu masuk dalam proses 32 gol Liverpool musim ini. Rata-rata, Salah hanya butuh 70 menit bermain untuk selalu turut serta untuk gol Liverpool.

Semua kualitas dan statistik sudah membuktikan peran De Gea dan Salah untuk masing-masing tim. Jadi, siapa yang akan menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan nanti?

Prakiraan Starting XI

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez
Manajer: Jose Mourinho

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Emre Can; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Manajer: Jurgen Klopp


Sumber: tebakanbandarbola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.