Sensasi Malang United Menggaet Mantan Pelatih Timnas Serbia

0
236

Malang - Kompetisi Liga 3 Regional 2018 belum pasti kapan bakal bergulir. Namun, satu di antara tim peserta, Malang United, berani melakukan persiapan lebih awal.

Klub yang bermarkas di Kota Malang ini bahkan sudah menggelar seleksi akhir pekan kemarin, Sabtu (3/2/2018) dan Minggu (4/2/2018). Dari 2.000 pendaftar, akhirnya ada 38 pemain yang terjaring.

"Nantinya akan terus dikerucutkan. Pemain itu mayoritas berasal dari Malang dan nantinya ada penambahan dari mantan pemain Liga 2. Skuat final hanya ada 25 pemain saja," kata Media Officer Malang United, David Romadhona.

Yang lebih menggemparkan tentu kedatangan pelatih asing asal Serbia, Zoran Maric. Nama pelatih ini memang masih asing di Indonesia. Tetapi dari pengalamannya, dia punya nama besar di Serbia.

Zoran adalah mantan pemain timnas Yugoslavia dengan dua kali caps bermain. Dia juga pernah menangani Timnas Serbia U-19 pada tahun 2012. Lisensi kepelatihannya juga UEFA Pro, yang merupakan lisensi tertinggi di Eropa. 

"Pelatih kepala akan dikenalkan besok. Ada coach Indra Sjafri juga sebagai Direktur Akademi Malang United," lanjut David. 

Gebrakan ini dilakukan untuk mengangkat nama Malang United di kancah sepak bola nasional. "Target awal tentu lolos Liga 3 Regional Jawa Timur dulu. Rencananya kompetisi diputar Maret. Setelah itu baru target Liga 3 Nasional untuk promosi,” imbuhnya.

Pelatih asal Serbia itu rencananya langsung bertugas untuk memimpin uji coba Malang United melawan klub Liga 1, Barito Putera, di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Rabu (7/2/2018).

"Kebetulan Barito Putera sedang pemusatan latihan di Batu. Jadi, kami terima tantangan uji coba itu sekaligus sebagai ajang untuk merampingkan komposisi tim hasil seleksi akhir pekan kemarin," kata David.

Perlu diketahui, musim lalu Malang United bermain di Liga 3. Mereka tidak lolos dari fase grup. Namun, sensasi tidak pernah henti dilakukan oleh manajemen.

Mulai uji coba dengan Timnas U-19 hingga mendatangkan eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sebagai Direktur Teknik. Sebelumnya Malang United juga sempat berkolaborasi dengan pelatih asal Malaysia, Raja Isa, saat awal persiapan tim.

Sumber: Bola.com

Kembali ke Halaman Utama

Soccer Girls

Follow Bolashow

16,243 Fans Like
0 Subscribers +1
2FollowersFollow
4FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Adv.