Tiga Pemain Persib Bandung Ini Perlu Dipertahankan

0
16

Bandung – Prestasi Persib Bandung di Liga 1 2017 kurang memuaskan. Digadang-gadang sebagai calon juara, Maung Bandung malah finis di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2017.

Sederet pemain dinilai sudah tidak lagi kompetitif berada di skuat Persib. Persib juga membutuhkan sejumlah pemain anyar demi menambah kekuatan.

Bukan hanya pemain, Maung Bandung juga tidak memiliki pelatih, setelah tak memperpanjang kontrak Emral Abus. Terlepas dari fakta itu, manajemen Persib perlu bersiap.

Tidak sedikit pemain yang patut dipertahankan Persib untuk kompetisi musim depan. Kontribusi mereka selama Liga 1 2017 bergulir patut mendapat sanjungan.

Para pemain ini sering kali berperan membantu Persib meraup tiga poin. Berikut tiga pemain yang patut dipertahankan Persib untuk kompetisi tahun depan.

  • Febri Hariyadi

Kemunculan Febri Hariyadi menghebohkan sepak bola Bandung dengan penampilannya yang mengesankan. Febri punya kecepatan dan gocekan yang sulit ditebak.

Ia bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan dan punya tendangan jarak jauh akurat. Sejumlah klub tentu tertarik meminang winger berusia 21 tahun itu.

Persib harus memagari Febri dengan kontrak baru, karena tenaganya amat dibutuhkan. Febri merupakan pemain masa depan Maung Bandung maupun timnas Indonesia.

  •  Raphael Maitimo

Raphael Maitimo dikenal sebagai pemain yang doyan berganti klub selama di Indonesia. Akan tetapi, sosok Maitimo ternyata cukup membuat bobotoh (sebutan pendukung Persib) terkesan.

Pemain berusia 33 tahun ini menjadi top scorer Persib dengan sembilan gol di Liga 1 2017. Padahal, posisi aslinya gelandang, tapi dia punya naluri mencetak gol.

Banyak peran bisa dimainkan Maitimo di lapangan dan hal ini menjadi keuntungan bagi sebuah tim. Persib perlu mempertahankan Maitimo, setidaknya satu musim lagi.

  • Achmad Jufriyanto

Bermasalah di lini depan, sesungguhnya lini belakang Persib tampil mengesankan. Terbukti Persib jadi tim kedua yang gawangnya paling sedikit kebobolan. Persija Jakarta lebih baik dari Persib.

Peran Achmad Jufriyanto sangat besar dalam catatan positif tersebut. Pemain yang akrab disapa Jupe ini masih menjadi salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia.

Sudah sepatutnya manajemen Persib mempertimbangkan dengan matang untuk memperpanjang kontrak Jupe. Jika bek yang berduet dengannya di jantung pertahanan cocok, Jupe akan sulit ditembus penyerang-penyerang lawan.

Comments

comments

NO COMMENTS