Dipermalukan Basel, Mourinho Enggan Salahkan Daley Blind

0
46

Manchester – Rekor tak pernah kalah Manchester United di kompetisi Champions League akhirnya berakhir setelah takluk dengan skor tipis 0-1 di St Jakob’s Park, markas Basel dalam lanjutan pertandingan babak fase grup, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Menguasai jalannya pertandingan dan bahkan unggul dalam penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen, The Red Devils gagal mengonversi peluang gol hingga akhir laga. Sebaliknya, Michael Lang mampu memastikan raihan tiga poin timnya di menit ke-89 setelah memanfaatkan kesalahan Daley Blind dan menerima assist dari Raoul Petretta.

Menanggapi kekalahan harus ditelan timnya, manajer Manchester United, Jose Mourinho pun angkat bicara. Meski kecewa dengan hasil yang diraih timnya, manajer asal Portugal tersebut juga tak mau menyalahkan Daley Blind.

“Hal yang bisa saya lihat dari gol tersebut adalah umpan silang yang sangat rendah dan Michael Lang datang tepat di depan Daley Blind. Saya sudah melihat sesi wawancaranya, ia (Blind) menyalahkan dirinya sendiei. Itu tidaklah adil,” ujar Mourinho seperti dilansir ​ESPN.

“Saya enggan menyalahkan Daley Blind atas kekalahan ini. Kami adalah sebuah tim dan sangat menguasai jalannya pertandingan serta menciptakan banyak peluang. Ini bukanlah kesalahannya.”

Manajer berusia 54 tahun itu pun berkata bahwa anak asuhnya bermain dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Menurut Mourinho, David de Gea dan kawan-kawan seharusnya bisa unggul enam gol tanpa balas.

Kekalahan kontra Basel memang tak memengaruhi posisi United di puncak klasemen sementara grup A dengan raihan 12 poin, sementara CSKA Moscow dan Basel sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Manchester United sendiri sepertinya harus segera bangkit dan melupakan kekalahan ini, pasalnya mereka akan langsung menjamu tim promosi, Brighton and Holve Albion dalam lanjutan pekan ke-13 Premier League, Sabtu (25/11).

Comments

comments

NO COMMENTS