Sriwijaya FC Mempercepat Peyusunan Tim Dan Sudah Mempersiapkan Pelatih Baru

0
20

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC bergerak cepat menyusun tim untuk musim depan. Bahkan klub kebanggaan wong kito itu dikabarkan sudah mendapatkan pelatih baru untuk musim depan.

Isu datangnya Rahmad Darmawan (RD) yang sebelumnya melatih Trengganu FA (T-Team) di Liga Malaysia tampaknya mendekati kenyataan. Apalagi sang pelatih memang tengah menganggur setelah klub tersebut dibubarkan.

Selain itu, Sriwijaya FC juga kedatangan Esteban Vizcara yang sudah dilepas Arema FC. Playmaker asal Argentina yang kini masih menunggu status WNI dikabarkan sudah berada di Palembang.

“Nanti kita umumkan, presiden klub pak Dodi Reza sendiri yang akan mengumumkan Jum’at (24/11) nanti,” ujar Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, Rabu (22/11/2017).

Seperti diketahui sosok Rahmad Darmawan memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Palembang. Pelatih asal Metro, Lampung itu cukup lama menukangi Sriwijaya FC medio 2006-2010. Gelar demi gelar pun sudah banyak ditorehkannya bersama Laskar Wong Kito.

Tak hanya itu, RD juga dikabarkan sudah menyiapkan kerangka tim sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC. Mantan anak asuhnya di Liga Malaysia juga dikabarkan akan hijrah ke Palembang. Sebut saja Makan Konate dan Abdulaye Yousuf Maiga yang sudah pernah merasakan kerasnya kompetisi tanah air.

Nilmaizar batal melatih Sriwijaya FC. Mantan pelatih Semen Padang hampir saja menjadi juru racik Laskar Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC, untuk Liga 1 musim depan.

Nil menceritakan, beberapa waktu lalu, dia sempat menjalin pertemuan dengan manajemen Sriwijaya FC di Jakarta. Bahkan, dalam pertemuan tersebut, manajemen Laskar Wong Kito sependapat dengan visi serta misi yang dipaparkan mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

“Ada beberapa klub yang mengontak saya, termasuk Sriwijaya FC. Kami sudah melakukan negoisasi kontrak. Mereka menjanjikan waktu selama seminggu untuk mengambil keputusan, saya rasa itu sudah 90 persen,” kata Nil.

Meski prestasinya tengah menurun, Sriwijaya FC ternyata masih diminati sejumlah pelatih. Terbukti, ada banyak yang tertarik untuk membesut tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Usai laga penutup Liga 1 2017, manajemen Sriwijaya FC langsung kebanjiran lamaran calon pelatih. Tidak tanggung-tanggung ada lima calon pelatih, baik dari luar dan lokal.

Ketiga pelatih asing tersebut yaitu Velizar Popov dari Bulgaria, Paulo Mourinho asal Portugal, dan Nilton Terroso yang berdarah Portugal. Sementara dua pelatih lokal adalah Salahudin dan Bambang Nurdiansyah.

Comments

comments

NO COMMENTS