Rezaldi Hehanussa Harus Dapat Menahan Diri Untuk Proses Pemulihan Diri Selama Dua Pekan

0
14

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, kehilangan bek kiri andalannya, Rezaldi Hehanussa, yang mengalami cedera hamstring pada laga uji coba pertama kontra Suriah U-23, Kamis (16/11/2017). Rezaldi butuh beristirahat kurang lebih selama dua pekan dan fokus memulihkan diri demi kembali memperkuat Timnas Indonesia di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017 pada awal Desember.

“Alhamdullilah sudah membaik, hanya saja masih harus terus melakukan latihan pemulihan. Dokter bilang saya harus istirahat selama dua pekan, dan saat ini tetap bersama Timnas Indonesia untuk melakukan latihan pemulihan,” ujar Rezaldi Hehanussa, Rabu (22/11/2017).

Pemain Persija Jakarta yang akrab disapa Bule itu masih berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia. Rezaldi hanya melakukan jogging ringan dan latihan penguatan otot dipantau oleh fisioterapis dan dokter Timnas Indonesia.

“Setelah dilakukan USG, beruntung Rezaldi tidak ada robek otot, hanya memar di ototnya. Ia kini tengah fokus pemulihan dan belum bisa tampil di laga kontra Guyana. Kami akan terus memantau perkembangannya agar bisa ikut bermain memperkuat Timnas Indonesia di turnamen yang digelar di Aceh pada awal Desember nanti,” ujar Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi.

Aceh World Soidarity Cup 2017 akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Kota Banda Aceh pada 2-8 Desember 2017. Selain Timnas Indonesi, turnamen ini juga diikuti oleh Timnas Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kyrgyztan.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba pada Sabtu (25/11/2017), menghadapi Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kali ini, Rezaldi Hehanusa dipastikan belum bisa berpartisipasi.

Comments

comments

NO COMMENTS