Gelandang Jerman Bikin Juventus Gigit Jari

0
39

Turin – Juventus tampaknya harus gigit jari soal gelandang Schalke 04, Leon Goretzka. Pasalnya, sang gelandang disebut lebih memilih bergabung dengan Barcelona.

Seperti dilansir calciomercato, Goretzka telah lama dirumorkan menjadi incaran sejumlah klub. Pasalnya, ia akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Juventus pun disebut tertarik mendatangkan Goretzka. Juventus tak ingin kehilangan kesempatan mendatangkan Goretzka secara gratis.

Sayangnya, keinginan itu bertepuk sebelah tangan. Goretzka ingin bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Apa sebabnya? Goretzka disebut ingin mendapatkan 20 persen uang transfer Barcelona ke Schalke 04. Hal tersebut memang sudah tercantum dalam klausul pelepasannya.

Gelandang Berbakat

Goretzka datang ke Schalke pada musim 2013. Bakatnya sebagai gelandang sudah teruji dengan tak pernah absen masuk timnas Jerman di berbagai jenjang umur.

Di timnas Jerman, Goretzka turut berjasa mempersembahkan Piala Konfederasi 2017. Di ajang itu pula, Ia mendapat penghargaan bola perunggu dari FIFA.

Pujian dari Xavi

Bakat Goretzka sebagai gelandang mengundang pujian dari legenda Barcelona, Xavi Hernandez. Pria yang kini bermain bermain bagi Al Sadd di Qatar itu menyebut Goretzka sebagai salah satu gelandang terbaik timnas Jerman.

“Dia pemain muda. Jerman selalu punya pemain bagus dan Goretzka salah satunya,” ujar Xavi memuji.

Comments

comments

NO COMMENTS