PSIS Semarang Sudah Merasa Siap Untuk Menghadapi PSMS

0
28

Bandung – PSIS Semarang akan bertemu PSMS Medan di babak semifinal Liga 2. Pelatih Laskar Mahesa Jenar, Subangkit, mengaku sudah mengantongi kekuatan PSMS.

PSIS lolos ke semifinal Liga 2 sebagai runner-up Grup Y di bawah Persebaya Surabaya. Kepastian lolosnya PSIS didapat setelah mereka bermain imbang 1-1 dengan PSPS Riau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (21/11/2017).

PSIS selanjutnya akan melawan juara Grup X, PSMS, di babak semifinal pada Sabtu (25/11/2017). Laga semifinal ini akan kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. PSIS dan PSMS sebelumnya sudah bertemu dua kali di babak 16 besar. PSIS menang 2-1 di Semarang, tapi kalah 1-3 di Medan.

“Kita di babak 16 besar sudah bertemu dua kali dengan PSMS Medan. Di home kita menang dan di Medan kita kalah. Dari dua pertandingan itu kita sudah tahu kekuatan masing-masing. Posisi mana yang jadi fokus pengawalan,” kata Subangkit.

Lolosnya PSIS ke semifinal, kata Subangkit, meningkatkan motivasi timnya untuk bisa promosi ke Liga 1 karena sejauh ini tidak ada tim asal Jawa Tengah yang berlaga di Liga 1.

“Saya kira di pertandingan hari ini lawan PSPS jadi satu motivasi buat saya, pemain saya, dan masyarakat Jawa Tengah. Karena di Jawa Tengah tidak ada tim Liga 1. Jadi saya kira masyarakat Jawa Tengah akan dukung kita,” ujarnya.

Sementara itu, kapten PSIS Semarang Haudi Abdillah bersyukur timnya bisa lolos ke babak semifinal Liga 2. Dia mengaku bangga karena seluruh rekan satu timnya menunjukan semangat juang tinggi demi merebut tiket semifinal. “Akhirnya PSIS bisa lolos. Apresiasi buat teman-teman,” katanya.

Comments

comments

NO COMMENTS