Massimo Oddo Percaya Akan Sekuat Terbaiknya

0
15

Roma – Telah diketahui bahwa Udinese baru saja memutus kontrak pelatih Luigi Del Neri dan mengangkat Massimo Oddo. Dalam Pertemuan Pers pertamanya, Oddo menyatakan bahwa klub barunya ini punya skuat yang bagus.

Oddo tak menyalahkan kepada pelatih lama Udinese atas performa klub yang tidak memuaskan.

“Saya berterima kasih kepada klub atas kesempatan ini dan juga Del Neri. Saya tahu saat sesuatu tidak berjalan baik itu bukan hanya kesalahan milik pelatih, saya pernah mengalaminya,” kata Oddo dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Udinese.

“Saya sangat senang, ini adalah klub dengan ambisi dan fasilitas yang bagus, tempat latihan dan stadion contohnya,” ujar Oddo.

“Saya punya filosofi sendiri dan yakin bahwa skuat ini punya kemampuan bagus, ada talenta individu dan pemain muda menjanjikan yang perlu berkembang. Saya adalah pelatih yang beradaptasi agar cocok dengan pemainnya, bukan sebaliknya, jadi saya tidak punya formasi paten dalam pikiran saya. Apa yang anda lihat di tim saya sebelumnya tidak akan saya terapkan di sini,” Ujar mantan Pemain Tim nasional Italia tersebut.

Udinese dikenal dengan skuatnya yang datang dari banyak negara seperti Brazil, Republik Ceko, Iraq dan Pantai Gading. Tetapi Oddo yakin tidak akan mengalami kendala dari segi bahasa.

“Saya tahu mereka kursus bahasa Italia, jika tidak kami akan berbicara dengan bahasa Inggris, ini bukanlah masalah. Jika mereka bersungguh-sungguh, bahkan pemain termuda akan bermain. Tujuan saya adalah mendapat label pelatih pemenang, sesuatu yang saya raih di Serie B tetapi belum pernah saya dapatkan di Serie A,” tutup Oddo.

Comments

comments

NO COMMENTS