Tim Kejutan Ini Bisa Jadi Penantang Serius Di La Liga

0
19

Valencia – Klub yang bermarkas di Mastalla, Valencia sejauh ini mempunyai potensi besar untuk bersaing di papan atas, dan menjadi penantang serius Barcelona.

Saat ini Valencia masih setia untuk mebuntuti Barca di posisi pertama setelah berhasil meraih kemenang 2-0 atas lawannya Espanyol pada akhir pekan lalu. Tak ketinggalan gol yang di ciptakan Geoffrey Kondongbia dan Santi Mina pun membuat El Che mengumpulkan 30 poin, cuma empat poin saja dari Barca.

Perfoma Valencia ini juga manjadi kabar bagus bagus pesaing La Liga, dikarenakan saat ini Barcelona sudah jauh sekali dari para rival mereka yaitu dua Madrid. Dua raksasa asal Spanyol itu sudah terpaut 10 poin.

Musim Yang Harus Dilupakan Valencia

Pada periode 2016/2017 menjadi musim terburuk bagi Valencia, pertama Valencia terlalu sering sekali berganti-ganti pelatih dan banyak sekali menuai kekalahan .

Di akhir musim mereka hanya bisa finis di posis 12 sama seperti pada musim sebelumnya. Tapi Valencia harus berterima kasih kepada manajer interim, Voro berhasil membuat Valencia tidak terdegradasi di akhir musim tapi Dia lalu mundur pada enam bulan setelah musim berakhir.

Tiba Kebangkitan Kelelawar Hitam

Tiba lah kelelawat Hitam untuk terbang tinggi, di saat Mateu Alemany masuk menjadi Direktur klub pada bulan maret 2017. Mateu Alemany sebelumnya merupakan mantan Presiden Real Mallorca. Tak ketinggalan setalah Alemany datang, Valencia juga punya presiden baru yakni Anil Murthy.

Alemany Setelah itu mancari manajer baru untuk Valencia. Sosok pada Marcelino Garcia Toral pun akhirnya berhasil manjadi manajer baru Valencia yang sebelumnya sudah menjadi nahkoda bagi Villarreal.

Kompinasi dari Dua Alemany dan Toral pun langsung membangun skuat baru Valencia. Skuat yang di bangun pun kebanyakan dari para pemain yang masih muda, namun sejauh itu sudah terbuti solid.

Tidak di lihat dari berubah pemain-pemain muda saja Valencia juga mengalami perubahan secara taktikal. Perubahan ini terjadi, nama-nama seperti Luis Nani dan Alvaro Negredo juga langsung di depak pada musim lalu.

Terbukti dari pemain yang di datangkan dari West Ham, Zaza sudah mencetak sembilan gol di musin pertamanya berseragam Velencia. Velencia sudah punya wonder kid pada diri Goncalo Guedes yang di pinjamkan dari PSG, ada juga pemain dari Inter Kodogbia, lalu Neto dari Juventus yang sudah tenggelam dari bayang-bayang Boffon.

Bagi pendukung Valencia tak terlalu memikirkan hal itu dulu. Mereka kini sedang menikmati saja kebangkitan tim kesayangannya.

Dan menunggu Pertandingan timnya dengan Bercelona pada pekan ke-14 La Liga, tepat seminggu kemudian pada hari senin (27/11/2017) mendatang.

Comments

comments

NO COMMENTS