Madura United Dalam Proses Pembangunan Tim Untuk Liga 1 2018

0
21

Jakarta – Madura United terus membangun tim untuk Liga 1 2018. Namun, sejauh ini tim berjulukan Sape Kerrab ini baru mengumumkan Satria Tama sebagai rekrutan baru.

Madura United masih enggan membuka daftar siapa saja pemain lain yang jadi incaran. Meski, manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengungkapkan pihaknya sudah membuka komunikasi dengan pemain-pemain tersebut.

“Ada setidaknya enam pemain di luar skuat musim ini yang masuk incaran. Tapi, kami tak ingin mengklaim pemain yang masih dalam proses komunikasi. Jika sudah resmi baru berani mengumumkan ke publik,” ujar Haruna seperti dikutip dari situs resmi klub.

Untuk pemain musim 2017, Haruna menjelaskan masih harus menanti hasil evaluasi tim pelatih sebelum akhirnya bicara soal kontrak baru atau bahkan melepas pemain bersangkutan.

“Ada tiga tahapan untuk pembentukan tim musim depan. Rapor pemain musim ini, proyeksi pemain yang dibutuhkan untuk tim ini, dan perkenalan pemain melalui pertandingan uji coba,” jelas Haruna.

Belum adanya regulasi pasti untuk musim depan membuat Madura United belum berani bicara soal jumlah pemain yang akan dikontrak untuk menjalani musim 2018.

Jika mengacu pada musim 2017, operator kompetisi memberi kuota pada klub peserta kompetisi kasta tertinggi untuk mendaftarkan hingga 30 pemain. Namun, untuk musim depan, belum ada informasi terbaru. Sementara Madura United hanya mengambil 24 pemain dari 30 kuota yang diberikan pada Liga 1 2017.

Agenda yang akan digulirkan pada musim 2018 selain kompetisi reguler, Liga 1, juga jadi pertimbangan manajemen dalam melakukan perekrutan pemain.

Kepastian regulasi dan juga kepastian apakah PSSI akan menggelar Piala Indonesia menjadi sangat penting diketahui sejak awal oleh klub karena itu menyangkut persiapan pemain masing-masing tim,” imbuh Haruna. Jika Piala Indonesia kembali digulirkan musim depan, Madura United dipastikan akan memaksimalkan kuota pemain yang diberikan operator turnamen.

Comments

comments

NO COMMENTS