Barcelona Ingin Lupakan Coutinho dan Incar gelandang Arsenal

0
20

Barcelona – Salah satu klub besar asa Spanyol yaitu Barcelona tidak pernah kehabisan akal setelah usaha mereka untuk merekrut Philippe Coutinho kemungkinan besar tidak akan terwujud. Klub yang memiliki panggilan Azulgrana itu saat ini tengah dikabarkan sedang mengincar salah satu pemain Arsenal yaitu Mesut Ozil.

Robert Fernandez yang merupakan Sekretaris Teknin Barcelona juga ingin klub Barcelona untuk segera melupakan pemburuan mendapatkan Philippe Coutinho. Mesut Ozil dinilai saat ini adalah pemain yang sangat pantas untuk didatangkan ke Camp Nou saat ini.

Barcelona sudah melakukan penawaran untuk merekrut Philippe Coutinho sebanyak tiga kali kepada klub pemilik si pemain yaitu Liverpool. Namun, semua tawaran Barcelona itu ditolak oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Saat ini, tim besutan Ernesto Valverde itu sedang membutuhkan banyak pemain tengah dikarenakan Andres Iniesta yang ingin pensiun karena sudah lanjut usia dan juga tim yang memiliki panggilan Azulgrana itu juga ingin melepas Andre Gomes atau Rafinha Alcantara jika memang berhasil mendatangkan Mestu Ozil.

Manajer Umum Barcelona yaitu Pep Segura juga mengaku sangat setuju jika klubnya saat ini mengalihkan fokusnya kepada Mesut Ozil. Pasalnya, gelandang yang berasal dari Jerman itu kontraknya akan berakhir bersama Arsenal pada Juni 2018 mendatang. Dengan begitu, maka Barcelona memiliki peluang yang besar untuk merekrut Mesut Ozil dengan nilai transfer yang murah bahkan bisa dengan cuma-cuma.

Selain itu, Mesut Ozil juga memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions pada musim ini dikarenakan klub yang dibelanya saat ini yaitu Arsenal hanya mampu tampil di Liga Europa. Hal ini sangat berbeda jika Barcelona merekrut Philippe Coutinho pada musim ini. Pasalnya, pada musim ini Liverpool berhasil tampil di Liga Champions pada musim ini.

Barcelona sempat memiliki kesempatan untuk merekrut Mesut Ozil dengan harga yang sangat murah yaitu sebesar 8 juta euro pada tahun 2010 silam. Namun, posisi lini tengah Barcelona yang saat itu ditempat oleh Xavi Hernandez dan juga Andres Iniesta tidak bisa digantikan oleh pemain lain.

Pada akhrinya, salah satu rival terberat mereka di Liga Spanyol yaitu Real Madrid merkerut gelandang yang saat ini berusia 29 tahun itu dari salah satu klub asal Jerman yaitu Werder Bremen. Pada saat itu, Real Madrid berada dibawah arahan Jose Mourinho dan memang dia tertarik untuk mendatangkan Mesut Ozil ke Santiago Bernabeu.

Saat ini, Jose Mourinho juga kembali menginginkan Mesut Ozil berada dibawah arahannya dengan bergabung bersama Manchester United. Namun, pelatih Manchester United itu menginginkan Mesut Ozil dengan bebas transfer. Namun, Barcelona diyakini lebih unggul dari Manchester United dikarenakan mereka siap mengeluarkan dana untuk bisa mendatangkan Mesut Ozil ke Camp Nou lebih cepat.

Comments

comments

NO COMMENTS