3 Pemain Bidikan Inter Milan Pada Transfer Musim Dingin

0
41

Milan – Inter Milan rupanya belum puas dengan skuat musim ini. Bahkan mereka berencana membeli beberapa pemain baru pada bursa transfer selanjutnya.

Inter Milan terus menjaga tren positif musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam 13 pertandingan yang sudah dilewati. Terakhir, I Nerazzuri sukses menaklukkan Atalanta 2-0 di San Siro lewat dua gol dari kapten sekaligus striker andalan mereka, Mauro Icardi.

Dengan hasil tersebut, Inter kini telah mengumpulkan 33 poin dan menggeser Juventus di peringkat kedua, menempel ketat Napoli yang berada di puncak klasemen dengan selisih dua poin.

Penampilan apik Inter musim ini tidak terlepas dari kekompakan para pemain. Di bawah asuhan pelatih anyar Luciano Spalletti, skuat Inter yang hanya terdiri dari 24 pemain, mampu membentuk tim yang solid. Karena itu, manajemen Inter saat ini tidak terlalu memikirkan soal penambahan pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

“Kami adalah Inter. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk terus memantau perkembangan di luar sana. Tapi itu tidak berarti bahwa kami akan bertindak di pasar transfer, karena saya tidak suka jendela transfer Januari,” ujar Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio kepada Mediaset Premium, kemarin.

Meski demikian, Inter tetap tidak menutup pintu untuk kehadiran pemain baru. Demi menjaga target meraih Scudetto atau setidaknya lolos Liga Champions musim depan, mereka tetap butuh pemain tambahan guna mengantisipasi bila pemain reguler mengalami masalah.

Dari sejumlah kabar yang berkembang sejauh ini, setidaknya ada tiga pemain yang diyakini bakal segera bergabung dengan Inter Milan Januari mendatang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

 

1. Javier Pastore

Kemungkinan bergabungnya Javier Pastore ke Inter Milan Januari nanti semakin mendekati kenyataan. Terakhir, agen gelandang Paris Saint-Germain itu bahkan sangat mendukung bila kliennya itu bergabung dengan Mauro Icardi dan kawan-kawan di San Siro.

Sebelumnya, Javier sempat dikabarkan akan hengkang ke Sevilla. Namun belakangan, ide itu mulai kabur seiring dengan kekaguman agennya terhadap penampilan Inter musim ini.

“Saya terkesan dengan Inter Milan sejauh musim ini dan Walter Sabatini (Direktur Teknis Inter) adalah yang terbaik dalam perannya, sedangkan Piero Ausilio luar biasa. Luciano Spalletti pelatih yang hebat, terbaik di Italia,” ujar Marcelo Simonian, agen Pastore.

Pastore sendiri pernah merumput di Serie A bersama Palermo selama dua musim, sebelum kemudian bergabung dengan PSG di musim panas tahun 2011. Waktu itu ia merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A. Tak tanggung-tanggung, PSG merekrutnya dengan harga 42 juta euro.

“Merekrut Pastore akan menjadi kesempatan historis bagi Nerazzuri untuk kembali ke kejayaan yang pernah mereka rengkuh di masa lalu. Kita lihat saja apakah bos Tiongkok mereka bisa mencapai kesepakatan,” Simonian menambahkan.

 

2. Ramires

Mantan gelandang Chelsea, Ramires, tak lama lagi akan kembali merumput di Eropa. Ia dikabarkan akan segera datang ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan. Demikian diberitakan media Italia,Corriere dello Sport.

Ramires saat ini bermain di klub Tiongkok, Jiangsu Suning. Jiangsu merekrut Ramires dari Chelsea pada Januari 2016 dengan harga 28 juta euro. Di Tiongkok, pemain Brasil itu sudah tampil dalam 32 pertandingan dan menyumbang 11 gol serta 4 assist.

Ramires diprediksi sudah akan ikut latihan bersama Icardi dan kawan-kawan sebelum Januari 2018. Ia sengaja datang lebih awal agar lebih cepat beradaptasi. Saat ini ia masih dalam masa pemulihan di pusat kebugaran mantan klubnya, Chelsea, di Cobham.

Sementara itu, Direktur Teknis Inter, Walter Sabatini tengah terbang ke Tiongkok untuk mendiskusikan perihal masa depan Ramires. Kepindahan Ramires bisa berjalan mulus karena Inter dan Jiangsu dimiliki oleh pemilik yang sama, Grup Suning.

 

3. Arturo Vidal

Inter Milan sudah lama menginginkan Arturo Vidal. Sudah dua kali mereka mengajukan penawaran pada musim sebelumnya, tapi selalu ditolak. Alasannya terutama karena ia tak mau bermain untuk rival mantan klubnya, Juventus. Namun belakangan, gelandang Chile itu mulai melunak. Ia tak menutup kemungkinan untuk gabung ke San Siro.

Peluang Inter untuk mendapatkan Vidal mulai terbuka sejak Vidal tak lagi menjadi pilihan utama di Bayern Muenchen, sejak pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Jupp Heynckes.

Namun, untuk bisa memboyong Vidal yang kemungkinan besar berharga mahal, Inter harus menumbalkan pemainnya terlebih dulu, guna menyeimbangkan neraca keuangan. Sebabnya, I Nerazzuri saat ini masih dalam pengawasan UEFA terkait aturan Financial Fair Play. Mereka tidak boleh mengalami kerugian lebih dari 30 juta euro pada akhir musim 2017/2018 ini.

Selain itu, Inter juga tinggal memiliki satu slot lagi untuk kedatangan pemain asing. Itu artinya, mereka harus memilih salah satu antara Vidal, Ramires, atau Pastore.

Comments

comments

NO COMMENTS