Ini Alasan Buffon Tak Main Saat Juve Ditundukkan Sampdoria

0
16

Genoa – Gianluigi Buffon cuma jadi penonton saat Juventus ditundukkan Sampdoria. Ia duduk di bangku cadangan, sama sekali tidak bermain. Kenapa?

Dalam pertandingan di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017), Wojciech Szczesny bersiaga di bawah tiang gawang Bianconeri. Pada prosesnya ia harus tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya, saat Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria.

Untuk Szczesny, itu menjadi kali kelima musim ini kiper 27 tahun tersebut dipilih untuk mengawal gawang Juventus di partai Serie A. Buffon, yang akan berusia 40 tahun bulan Januari mendatang, bermain dalam delapan kesempatan lain di ajang tersebut.

Menilik jumlah penampilan tersebut, tercermin bahwa sejatinya Buffon masih menjadi kiper pilihan pertama La Vecchia Signora. Apalagi ia juga berstatus sebagai kapten. Lantas kenapa ia tidak main lawan Sampdoria?

Alasan dari hal itu sebenarnya sudah diungkap Allenatore Juventus Massimiliano Allegri sebelum pertandingan. Buffon, dan juga Andrea Barzagli, tidak dalam kondisi ideal untuk main lawan Sampdoria.

“Mereka baik-baik saja, tapi masih terus berusaha mengatasi sebuah kekecewaan mendalam. Hidup jalan terus dan mereka akan bangkit,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Kekecewaan mendalam” yang dimaksud tersebut adalah kegagalan timnas Italia lolos ke babak utama Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Swedia di fase playoff pada jeda internasional lalu.

Comments

comments

NO COMMENTS