Bonucci: AC Milan Tampil Seperti Pengecut

0
41

Naples – Kapten AC Milan Leonardo Bonucci menilai timnya terlalu takut dan tidak percaya diri saat kalah 1-2 dari Napoli dalam lanjutan Serie A di San Paolo, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB.

Napoli menang berkat gol Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski. Kedua pemain tersebut lolos dari jebakan offside. AC Milan hanya mampu membalas satu gol di injury time lewat tendangan jarak jauh Alessio Romagnoli.

“Ada beberapa kekecewaan di atas segalanya di babak kedua, karena kami mencoba menekan mereka di paruh pertama dan bermain praktis di babak kedua,” ujar Bonucci kepada Mediaset Premium.

Meski menguasi bola, AC Milan tidak mampu menembus area kotak penalti Napoli sampai menit ke-50.

“Napoli menekan kami di babak pertama dan kami sebaliknya di paruh ketiga waktu. Tapi kami lantas bermain takut dan hanya menembak dari jarak jauh. Itulah kenapa kami perlu berkembang dalam hal karakter dan keberanian, karena kami hanya melakukan hal-hal yang bisa ditebak dan itu tidak akan berjalan ketika menghadapi tim terorganisir seperti Napoli,” lanjut Bonucci.

Pelatih Vincenzo Montella menilai AC Milan mengalami perkembangan dari pertandingan ke pertandingan. Dengan alasan itu pula itu tetap senang dengan penampilan anak asuhnya.

“Kami kehilangan sesuatu untuk meraih hasil, meskipun performa kami meningkat. Kami memutuskan untuk tidak menyesal, karena kami harus terus berjuang dan kemenangan akan tiba sebagai hasil dari proses selagi kami membangun kepercayaan diri dan determinasi,” sambung Bonucci.

Di pihak lawan, bintang kemenangan Napoli, Lorenzo Insigne mengaku puas atas kemenangan timnya. Kemenangan ini membuat posisi Napoli semakin kokoh di puncak klasemen. I Partenopei untuk sementara menjauh dari Juventus dengan selisih empat poin.

“Itu kemenangan yang luar biasa melawan tim yang bagus seperti AC Milan. Di samping taktik dan teknik, kami perlu hati dan kesabaran untuk memenangkan pertandingan ini. Kami butuh elemen itu,” ujar pemain Timnas Italia itu.

Insigne mencetak gol dengan lolos dari jebakan offside. Video tayangan ulang menunjukkan ia tidak terperangkap karena keberadaan Matteo Musacchio. Demikian juga gol kedua yang dicetak Zielinski.

“Kami bisa melakukan hal yang hebat musim ini. Kami melakukannya dengan segala kemampuan yang kami miliki dan berharap di akhir musim itu akan cukup. Kami tidak ingin mengecewakan fans,” tambah Insigne.

Kekalahan dari Napoli memperburuk rekor AC Milan kala menghadapi tim besar. Mereka seeblumnya ditumbangkan Juventus, Inter Milan, dan AS Roma.

Dengan kekalahan ini, AC Milan sudah menelan enam kekalahan dari 13 laga yang sudah dimainkan. Performa tersebut membuat perjuangan merebut posisi empat besar semakin berat.

Comments

comments

NO COMMENTS