De Gea Minta Kiper Muda Athletic Bilbao Tak Tinggalkan Spanyol

0
11

Spanyol – David de Gea tak turun tangan disaat Spanyol membantai Costa Rica dalam laga persahabatan, Minggu (12/11) dini hari WIB lalu. Pada laga tersebut tim Matador itu berhasil membobol gawang Costa Rica sebanyak 5 kali, Julen Lopetegui memutuskan untuk memberikan debutnya kepada kiper muda Athletico Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil sangat bagus pada musim 2016 / 2017 dan berhasil menarik perhatian Lopetegui. David de Gea pun juga sependapat dengan sang pelatih. Menurut De Gea sendiri, Kepa punya banyak sekali kemampuan untuk terus berkembang karena dirinya sudah berada di level atas saat ini.

De Gea juga berharap agar Kepa agar tetap berada di Spanyol agar perkembangan kariernya terus membaik.

“Kepa masih sangat muda. Ia memiliki karier yang masih sangat panjang. Namun, saat ini ia tengah berada di tempat yang tepat,” ujar De Gea seperti dikutip dari ​ESPN.

“Ketika anda berlatih dengannya, anda akan menyadari bahwa levelnya sudah sangat tinggi. Ia adalah kiper yang sangat bagus. Ia harus terus berkompetisi di level seperti ini dan tumbuh dari pertandingan ke pertandingan lainnya.”

“Saya juga masih merasa muda dan kami (De Gea, Kepa dan Pepe Reina) berada di sini dengan antusias maksimum untuk memberikan yang terbaik bagi tim nasional.”

Kepa sendiri sudah bermain dalam 10 laga pada La Liga Musim 2017 / 2018 untuk Athletic. Akan tetapi sayang sekali dirinya tak secemerlang musim lalu. Kepa sudah kebobolan 15 gol dan hanya mendapatkan tiga kali clean sheet.

Comments

comments

NO COMMENTS