Bali United dan Persija Jakarta Akan Bertemu di Level Asia

0
16

Jakarta – Dua klub Indonesia, Bali United dan Persija Jakarta, akan tampil di kompetisi AFC 2018. Bali United dan Persija Jakarta sudah mendapatkan tempat secara langsung di Piala AFC 2018. Namun, Bali United masih punya kesempatan untuk naik kasta ke Liga Champions Asia.

Sesuai regulasi alokasi klub Piala AFC untuk zona Asia Barat dan Asia Tenggara, Indonesia yang saat ini berada di peringkat ketiga zona Asia Tenggara, berhak mendapatkan slot untuk dua tim. Dalam regulasi tersebut disebutkan bahwa federasi yang berada di peringkat pertama hingga ketiga mendapatkan dua slot langsung ke dalam kompetisi.

Gagalnya Bhayangkara FC mendapatkan lisensi klub dari AFC membuat Bali United yang menjadi runner-up akan menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2018 bersama Persija Jakarta. Gagalnya PSM Makassar, yang finis di posisi ketiga Liga 1, membuat Macan Kemayoran otomatis akan bersiap untuk tampil di level Asia.

Babak grup Piala AFC 2018 akan dimulai pada 12 Februari 2018, dengan drawing akan dilakukan sekitar Desember 2017. Namun, bagi Bali United, perjuangan mereka justru akan dimulai jauh sebelum Februari 2017.

Bali United memang sudah dipastikan lolos ke Piala AFC 2018, tapi klub berjulukan Serdadu Tridatu itu juga punya peluang untuk tampil di Liga Champions Asia.

Seperti keterangan di atas, gagalnya Bhayangkara FC mendapatkan lisensi klub AFC membuat Bali United punya kans untuk tampil di Liga Champions Asia dengan memulai perjuangan dari kualifikasi babak pertama.

Hal tersebut karena Indonesia berada di peringkat kesembilan dari semua federasi sepak bola negara-negara Asia di regional Timur. Sesuai regulasi alokasi klub di Liga Champions Asia, federasi yang berada di peringkat ketujuh hingga ke-12 mendapatkan satu slot play-off di kualifikasi babak pertama.

Bermain sejak kualifikasi babak pertama, Bali United  akan memulai perjuangan untuk bisa masuk ke dalam kasta tertinggi sepak bola Asia itu pada 16 Januari 2018.

Comments

comments

NO COMMENTS