Real Madrid Memerlukan Pengganti Pepe

0
10

Madrid – Salah satu klub besar asal Spanyol yaitu Real Madrid sangat merindukan mantan pemain bertahan mereka yaitu Pepe. Nacho Fernandez yang merupakan pemain bertahan Real Madrid saat ini juga mengaku bahwa klubnya saat ini memang sedang membutuhkan seorang bek seperti Pepe.

Pepe telah membela Real Madrid selama 10 tahun yaitu dari periode 2017. Selama membela klub yang memiliki panggilan Los Blancos itu, Pepe telah tampil sebanyak 334 kali dan telah menyumbang 15 gol. Namun, dalam dua musim terakhir Pepe sering berada di bangku cadangan. Hal tersebut membuat dia memutuskan dirinya untuk hengkang dari Santiago Bernabeu dan bergabung dengan klub Turki yaitu Besiktas.

Setelah Pepe hijrah ke Besiktas, Real Madrid menarik pulang Jesus Vallejo yang sebelumnya dipinjamkan ke salah satu klub Jerman yaitu Eintracht Frankfurt. Selain itu, tim yang memiliki panggilan Los Blancos itu masih memiliki beberapa bek lainnya yaitu Raphael Varane, Sergio Ramos dan juga Nacho Fernandez.

Namun, lini pertahanan Real Madrid tetap dinilai telah rapuh dan sangat mudah dilewati oleh lawan. Hal itu sudah terlihat jelas bagaimana Real Madrid menjalani musim ini dengan sangat buruk. Nacho Fernandez juga mengaku bahwa dirinya sangat merindukan mantan rekan setimnya itu, dia menilai bahwa Pepe adalah sosok pemain yang sangat berpengaruh bagi lini pertahanan Real Madrid.

Hal tersebut juga turut diungkapkan oleh Nacho Fernandez ketika dirinya diwawancarai. ”Ketika saya masih bersama dengan dia (Pepe), saya banyak belajar dari dirinya. Saya sangat merindukan permainan dia dalam mempertahankan lini belakang. Bagi saya dia adalah sosok pemain yang sulit digantikan. Jika berkata jujur, aku rasa kami tidak perlu mendatangkan pemain lagi, karena kami masih memiliki Vallejo dan juga Varane walaupun saat ini mereka sedang mengalami cedera. Tapi saya merasa sangat yakin jika mereka sudah kembali pulih maka lini bertahan kami akan kembali kuat,” ujar bek Real Madrid itu.

Real Madrid telah melewati 11 pertandingan di La Liga musim ini, namun tim besutan Zinedine Zidane itu sudah kebobolan sebanyak sembilan kali. Kebobola tersebut lebih banyak daripada rival-rival mereka yaitu Barcelona yang hanya empat kali kebobolan dan juga Atletico Madrid yang sampai saat ini baru kebobolan sebanyak enam kali.

Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara di La Liga. Mereka masih tertinggal delapan poin dari rival terberat mereka yaitu Barcelona yang saat ini sedang menguasai puncak klasemen La Liga.

Comments

comments

NO COMMENTS