PSSI Melakukan Latihan Timnas Indonesia U-23 Secara Tertutup

0
12

Jakarta – Latihan untuk Timnas Indonesia U-23 sudah memulai untuk melakukan pemusatan latihan, dimana Timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani laga uji coba dan juga menjalani sesi latihan yang tertutup di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/11/2017) sore WIB. Yang cukup menariknya pada sesi latihan tersebut tidak dilakukan secara terbuka akan tetapi latihan tersebut tertutub dan juga bukanlah permintaan dari sang pelatih.

Timnas Indonesia U-23 sudah memulai sesi latihan sejak pukul 17.00 WIB, akan tetapi dari pihak keamanan stadion meminta agar tidak memasuki stadion dikarenakan sesi latihan tersebut dijalani secara tertutup dan tidak ada satupun media yang berada pada dalam stadion.

Terdapat dua anggota keamanan yang menjaga stadion, meminta agar setiap perwakilan media untuk dapat menunggu pada lobi stadion. Ketika di lakukannya konfirmasi kepada asisten pelatih Eduardo Perez saat masuk ke lapangan, pelatih asal Spanyol itu berpikir latihan yang akan berjalan akan bersifat terbuka. “Saya pikir latihan ini akan terbuka,” ucap dirinya.

Akan tetapi saat asisten pelatih lain yaitu Bima Sakti ingin memasuki lapangan stadion, ia mengakui bahwa sesi latihan yang akan dijalani tidak terbuka untuk umum. Atas jalannya latihan yang secara tertutup Bima Sakti menegaskan bahwa jalannya latihan tertutup tersebut tidaklah atas permintaan dari sang pelatih yaitu Luis Milla.

“Iya latihan tertutup, tapi ini kebijakan dari panitia atau pengelola di sini. Ini bukan permintaan dari pelatih Luis Milla,” ujar Bima Sakti kepada para wartawan.

Akan tetapi ketika dilakukanya konfirmasi kepada pengelola Stadion Wibawa Mukti, pihak pengelola justru menuding sesi latihan tertutup adalah instruksi dari PSSI. Pihak pengelola mengaku tak akan memberikan pengawalan dan pengamanan ketat jika tak ada instruksi.

“Ini adalah permintaan PSSI, kami ini hanya menjalankan instruksi karena kami hanya ketempatan mereka di sini,” ujar Kepala Pengelola Stadion Wibawa Mukti, Asan Asari.

Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan dengan 24 pemain. Dari 33 pemain yang dipanggil Luis Milla, delapan pemain senior baru akan bergabung pada 17 November 2017. Dari 25 pemain U-23 yang harusnya hadir, hanya Yabes Roni yang belum tampak.

“Yabes Roni belum bisa bergabung karena ada saudaranya yang meninggal dunia,” ujar Bima Sakti sebelum memulai sesi latihan Timnas Indonesia U-23. Tim Merah-Putih yang dipersiapkan buat Asian Games 2018 akan menjalani laga uji coba yang berhadapan dengan Suriah U-23 pada hari Kamis, (16/11/2017).

Comments

comments

NO COMMENTS