Persebaya Surabaya Memiliki Tugas Berat Pada Liga 2

0
15

Surabaya – Babak 8 Besar Liga 2 2017 sudah didepan mata, langkah Persebaya menuju Liga 1 terbilang gampang-gampang susah. Pasalnya tim-tim yang lolos di babak tersebut mempunyai kualitas yang cukup baik.

Saat ini, Persebaya akan menjalani tiga pertandingan di babak 8 besar Grup Y Liga 2 Indonesia 2017. Hanya saja jadwal pertandingan di grup ini sempat molor dari jadwal sebelumnya.

Meski begitu, Tim Bajol Ijo menargetkan kembali ke kasta paling tinggi di Indonesia. Jika ingin lolos ke babak semifinal, Rendi Irwan dkk harus mampu meraih poin maksimal dengan menaklukkan 3 tim kuat lainnya seperti PSIS Semarang, PSPS Riau, dan PS Mojokerto Putra.

Menanggapi hal itu, mantan Kapten dan salah satu legenda hidup Persebaya, Mat Halil, angkat bicara soal peluang Persebaya lolos ke babak semifinal.

Menurut dia, semua tim yang berada di Grup Y memiliki peluang yang sama untuk lolos. Namun, jika dibanding lawan lainnya, Persebaya punya kans besar untuk lolos. “Semua punya peluang lolos. Saya rasa semua tim punya kans yang sama. Tapi saya yakin Persebaya bisa lolos asal mainnya fight dan berciri khas Surabaya,” ujar Mat Halil.

Diantara 3 lawan yang ada, Mat Halil mengatakan Persebaya harus mewaspadai dua tim yang berpotensi dapat menjegal Persebaya. “Saya lihat dua tim, PSPS Riau dan PSIS Semarang tim kuat. Mereka tim bagus, makanya perlu waspadai dua tim itu,” imbuhnya.

Syarat Persebaya untuk naik ke Liga 1 Indonesia adalah harus bisa menempatkan diri menjadi Juara Liga 2 2017, atau paling tidak menempati urutan ketiga di Liga ini.

Comments

comments

NO COMMENTS