Diincar Real Madrid, Ini Reaksi Kiper Bilbao

0
30

Madrid – Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, tak terpengaruh ketertarikan Real Madrid. Dia lebih memilih untuk fokus bersama Bilbao.

Real Madrid berharap bisa memboyong Kepa, karena kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan. Namun, kabarnya selain Madrid, Arsenal dan Juventus juga ingin memboyong kiper muda ini.

“Saya bahagia di Athletic, saya tenang, saya hanya fokus bekerja untuk klub saya,” katanya.

“Saya tidak gugup dengan rumor tersebut, saya apa adanya karena apa yang saya lakukan, bukan karena apa yang mereka katakan.”

Kiper berusia 23 tahun, yang jadi incaran Real Madrid itu, memulai debutnya bersama Timnas Spanyol dalam 5-0 atas Kosta Rika.

“Saya sangat bahagia, [Julen] Lopetegui, [Pepe] Reina dan [David] De Gea mengatakan kepada saya untuk menikmati, untuk bersikap tenang dan melakukan apa yang saya ketahui,” kata Kepa menanggapi debut internasionalnya.

Namun, Real Madrid akan menemui sedikit kesulitan untuk merealisasikan transfer ini. Athletic Bilbao tengah berusaha memperpanjang kontrak sang pemain dan menaikkan klausul penjualan, dari 10 juta euro (Rp 158 miliar) menjadi 65 juta euro (Rp 1,02 triliun).

Hal ini akan menjadikan Kepa sebagai pemain dengan klausul penjualan tertinggi yang dimiliki Athletic Bilbao.

Belakangan ini, Real Madrid memang sempat dikaitkan dengan beberapa kiper selama bursa transfer 2017. Nama-nama seperti David De Gea, Thibaut Courtois, dan Gianluigi Donnarumma digadang-gadang menjadi pengganti Keylor Navas sebagai kiper nomor satu El Real.

Bahkan, Gianluigi Donnarumma sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Real Madrid setelah sebelumnya gagal menemui kesepakatan perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Presiden Real Madrid Florentino Perez diketahui tak terlalu suka dengan kiper Keylor Navas. Meski tampil gemilang, Perez selalu berusaha mengganti Navas. Pemain Kosta Rika itu dianggap kurang menjual.

Perez awalnya ingin gawang Real Madrid dikawal oleh kiper Manchester United, David de Gea. Namun, usaha Perez merekrut De Gea selalu kandas, entah karena ditolak MU atau permasalahan dokumen.

Menurut laporan Don Balon, Perez sudah mulai melupakan De Gea. Madrid kini fokus untuk mendapatkan penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.

Comments

comments

NO COMMENTS