Striker Arsenal Ogah Kecewa Gagal Bela Timnas Inggris

0
74

London – Arsene Wenger mengungkapkan perasaan striker Arsenal, Alex Iwobi yang gagal membela timnas Inggris. Menariknya, Wenger menyebut Iwobi sama sekali tak menyesal atas kegagalan itu.

Iwobi lahir di Lagos, Nigeria. Namun dia pindah ke Inggris sejak usia empat tahun. Tak heran pemain binaan Akademi Arsenal itu memperkuat timnas Inggris U-16 hingga U-18.

Sayangnya, Iwobi tak pernah dipanggil ke timnas Inggris U-21. Pemain berposisi penyerang itu juga tak pernah dilirik oleh timnas Inggris senior.

Lalu pada Oktober 2015, Iwobi memilih untuk menjalani debutnya bersama timnas Nigeria. Ia dipanggil Super Eagles tak lama setelah bermain untuk tim senior Arsenal.

Hingga kini Iwobi sendiri sudah mencetak dua gol dari 12 kali berseragam Nigeria. Termasuk golnya yang membawa Nigeria lolos ke Piala Dunia 2018 Oktober lalu.

“Dia sebenarnya bisa memperkuat Inggris dan Nigeria. Namun Inggris sepertinya tidak terlalu ingin merekrutnya,” kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

“Sementara Nigeria sendiri antusias mengajaknya. Beberapa kali saya juga melihat situasi yang sama,” ujarnya menambahkan.

Wenger juga menyebut Iwobi tidak menyesal tak pernah dilirik timnas Inggris. Terlebih di Nigeria dia selalu menjadi pilihan utama.

“Saya pikir dia bahagia di sana. Dia membawa pengalaman positif saat kembali ke klub,” ujar Wenger.

Iwobi striker yang kreatif, dia mampu memanfaatkan celah sekecil apapun. Dia juga mulai mencetak gol saat ini,” Wenger menambahkan.

Comments

comments

NO COMMENTS