Rubinho: Szczesny Akan Bisa Teruskan Tongkat Buffon

0
5

Turin – Mantan penjaga gawang tim Juventus, Rubinho baru-baru ini dirinya sudah kembali mengungkapkan keyakinannya bahwa Wojciech Szczesny bisa menjadi pengganti tepat bagi Gianluigi Buffon musim depan.

Sebagaimana diketahui, Buffon sendiri jug memang telah jauh-jauh hari mengatakan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya  bermain sepak bola dan dia sudah berencana pensiun usai Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Juventus sendiri pada musim panas ini sudah telah mendapatkan penggantinya, mantan kiper AS Roma dan Arsenal, Wojciech Szczesny. Kiper Polandia tersebut memang sudah disebut akan  segera kembali diplot menjadi penjaga gawang utama tim Bianconeri mulai musim depan.

Dan Rubinho, yang menghabiskan karir empat tahunnya di Juventus, baru-baru ini berbicara tentang situasi kiper Bianconeri saat ini.

“Juventus memang sudah telah membeli pemain yang kuat dan mereka tak akan menjual Neto bila mereka tak berpikir begitu. Szczesny  sendiri memang sudah kembali berpotensi melakukan yang terbaik untuk klub. Saat dia kebobolan gol Benevento, tembok pemain itu sudah tak berfungsi dengan baik dan itulah cara mereka kebobolan,” ujarnya.

“Kesalahan itu yang akhrinya  tak membatalkan semua pertunjukan bagus yang sudah dia lakukan, di mana dia menunjukkan dirinya aman dan efektif,” sambungnya.

“Sulit bagi Buffon untuk memperbaiki dia, tapi lebih mudah bagi Szczesny untuk memperbaiki dirinya sendiri. Dia punya pelatih kiper yang hebat, klub yang fokus pada dia dan organisasi luar biasa di belakangnya. Sekarang dia hanya harus memberikan semuanya dalam latihan dan pertandingan, itulah satu-satunya cara bisa berkembang. Saya harap dia bisa menjadi penerus Buffon,” tandasnya.

Comments

comments

NO COMMENTS