Juventus Belum Berhenti ‘Gembosi’ Kekuatan AC Milan

0
36

Turin – Juventus masih belum berhenti ‘menggembosi kekuatan AC Milan. Setelah mendapatkan Mattia De Sciglio, Si Nyonya Tua kini kepincut kepada gelandang muda Manuel Locatelli.

Sejatinya, Juventus sudah memburu Locatelli pada bursa transfer 2017. Namun, AC Milan tidak membiarkan pemain binaan akademinya itu pergi.

Locatelli adalah salah satu aset berharga di samping Gianluigi Donnarumma dan Patrick Cutrone. Meskipun jarang diturunkan, I Rossoneri tetap yakin gelandang 19 tahun itu akan menjadi pemain penting di masa depan.

Di internal AC Milan, seperti dilansir calciomercato, terjadi perbedaaan pandangan soal Locatelli. Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli sangat suka pada sang pemain. Sedangkan pelatih Vincenzo Montella dan CEO Marco Fassone lebih ingin menjualnya.

Dengan situasi itu, Juventus dikabarkan akan kembali mencoba menawar Locatelli di bursa transfer Januari mendatang. Apalagi, mereka membutuhkan tambahan gelandang.

Selain Locatelli, dua nama lainnya yang masuk dalam daftar incaran Juventus adalah penggawa Cagliari, Nicolo Barella dan gelandang Benfica yang tengah dipinjam Atalanta, Bryan Cristante.

Selain gelandang, Juventus juga masih sibuk mencari bek kanan. Kabar terakhir menyebutkan, Si Nyonya Tua ingin membajak Sergi Roberto dari Barcelona. I Bianconeri bahkan siap menebus klasul pemain 25 tahun itu yang bernilai 40 juta euro atau setara Rp 629 miliar.

Peluang Juventus untuk mendapatkan Roberto cukup terbuka karena permintaan sang pemain untuk diprioritaskan di dalam tim, tidak dikabulkan Barcelona. Kontrak Roberto akan habis musim panas 2019.

Media Spanyol, Don Ballon, memberitakan permintaan Roberto kepada klub dianggap konyol. Apalagi, Barcelona sendiri juga menginginkan nama yang lebih menjual.

Sehari sebelumnya, Juventus juga dikabarkan mengincar bek kanan Arsenal, Hector Bellerin. Menurut Tuttomercato, bukan sekali itu saja Juventus mendekati Bellerin. Terungkap raksasa Italia itu sudah berkali-kali mencoba membajak Bellerin, baik lewat agen maupun langsung melalui Arsenal. Namun, upaya mereka selalu gagal.

Niat Juventus mencari bek kanan ini dilatari oleh kurang gregetnya penampilan De Sciglio yang baru didatangkan dari AC Milan musim panas lalu. Sedangkan bek kanan mereka lainnya, Stephan Lichtsteiner, sudah menginjak usia 33 tahun. Bek Swiss itu juga tidak diikutsertakan ke dalam skuat untuk Liga Champions. Selain itu, kontraknya juga akan segera habis musim panas tahun depan.

Comments

comments

NO COMMENTS