Bagi Cristiano Ronaldo Real Madrid Harus Optimis Untuk Menghadapi Juventus

0
90

Cardiff – Di setiap kekuatan sudah pasti dapat memiliki kelemahan. Itulah yang ditanamkan dalam benak Cristiano Ronaldo, yaitu menjelangnya pertandingan menghadapi kokohnya pertahanan dari tim Juventus pada final Liga Champions.

Juventus dan Real Madrid akan bertanding di Millenium Stadium  Minggu (4/3/2017) dinihari WIB Cardiff, akhir pekan ini untuk memperebutkan status sebagai jawara Eropa. Tentu saja pada pertandingan tersebut  akan berjalan sengit dan menarik mengingat kedua tim adalah raksasa Eropa.

Real Madrid dan Juventus juga saling memberikan beberapa pujian. Kedua pihak menyebut lawan mereka sebagai favorit. Ternyata hal itu tak disukai bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu tak ingin Madrid terlalu merendah jelang pertarungan dengan Juventus. Menurutnya, seharusnya Madrid menunjukkan sikap optimistisnya.

“Pada hari pertandingan akan ada banyak ketegangan dan saya lebih memilih untuk tak terlalu memikirkan final. Terlalu rendah hati tidak baik, kami harus membuktikan karakter kami dan siapa yang terbaik,” kata Ronaldo kepada Real Madrid TV.

Bagi Real Madrid, ini adalah kesempatan besar mereka untuk menorehkan sejarah baru. Jika juara, mereka akan menjadi tim pertama dalam format Liga Champions yang menjadi juara dalam dua musim beruntun.

Namun Juventus juga berpeluang menorehkan catatan spesial. Jika menjadi juara, mereka akan menjadi tim kedua Italia yang sukses menorehkan treble winners setelah Inter Milan pada musim 2009/2010.

“Mereka adalah tim yang hebat, tapi kami juga begitu. Saya punya perasaan kami akan memainkan permainan hebat dan kami akan menang. Saya pun lebih baik dalam hal fisik dibandingkan beberapa musim terakhir,” tegas Ronaldo.

Pada pertandingan ini tentu akan menjadi lawan sepadan bagi Madrid yang juga sangat produktif pada Liga Champions musim ini dengan mencetak 32 gol, dengan 10 gol di antaranya dibuat Ronaldo sebagai andalan di lini depan.

Meski sudah mengetahui kualitas dari lini pertahanan yang akan dihadapinya, Ronaldo yakin kalau trio BBC milik Juve pasti punya kelemahan yang bisa ditembus dan itu akan dicarinya pada pertandingan nanti.

Comments

comments

NO COMMENTS