The Blues wajib membawa pulang kemenangan di Britannia Stadium

0
71

Tinggal menunggu waktu dengan 11 laga tersisa di Premier League. Itu artinya, sang pemimpin klasemen sementara Premier League Chelsea semakin dekat untuk meraih mimpinya menjuarai Premier League.
Chelsea harus fokus dan tidak boleh lengah untuk memetik tiga poin melawan tuan rumah Stoke City sabtu malam nanti, agar bisa mengunci gelar Premier League lebih cepat.

Mengungguli dirinya di Premier League dengan 10 poin dari pesaingnya Tottenham Hotspur dan Manchester City, secara perhitungan matematis The Blues harus meraih 8 kemenangan sebelum berhak mengunci gelar Premier League ke-6 mereka. Pelatih anyar mereka Antonio Conte menekankan hal itu kepada anak asuhnya untuk fokus menatap laga di Stadion Britannia tersebut.

“Kami masih membutuhkan 24 poin untuk menjuarai Premier League, sangat penting bagi kami untuk memenangkan laga, Mengalahkan tim tuan rumah tidak mudah karna mereka adalah tim yang kuat dan mengandalkan kekuatan fisik serta bermain dengan teknik yang bagus” ungkap Conte dalam wawancara nya di Sky Sports.

Di musim ini, The Blues sudah sekali bertemu dengan Stoke dengan memetik kemenangan 4-2 di kandang mereka di Stamford Bridge. Rekor pertemuan mereka dengan Stoke City sangat baik dengan hanya 2 kali kalah dalam 17 pertemuan terakhirnya di Premier League. Meski begitu, marakas Stoke belakangan ini menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Antonio Conte tersebut.

Dalam dua kunjungan mereka ke Britannia Stadium, Chelsea harus bertekuk lutut 2 kali dan masing masing diajang Premier League dan Piala Liga. Kendati demikian kondisi sekarang sudah berbeda 180 derajat dengan saat ini, Conte dan pasukannya tetap harus selalu mawas.

Stoke juga sedang dalam performa yang stabil, dengan dua kemenangan dalam 4 partai terakhir mereka. The Potters sukses menahan imbang tuan rumah Manchester City tanpa gol. Diharapkan pelatih Mark Hughes bisa mengulangi performa serupa untuk menghadapi tim kuat lagi seperti Chelsea malam ini.

Namun, kekuatan Stoke saat melawan Chelsea dipastikan berkurang mengingat banyak pemain mereka yang dihantam cedera. Mulai dari Stephan Ireland, Jack Butland, hingga Xherdan Shaqiri.

The Blues hanya kehilangan Victor Moses, yang menderita cedera betis saat menang 1-0 atas Manchester United di perempat-final piala FA. Posisi wing-back kanan yang kemungkinan akan diisi Pedro Rodriguez sehingga memungkinkan Willian, yang dilaga kontrak Stoke mencetak 2 gol.
tampil pertama di lini depan mendampingi sang winger Eden Hazard dan Diego Costa.

Comments

comments

NO COMMENTS