Prediksi Hull City Vs Liverpool: Momentum The Reds Bangkit

0
93

Hull – Liverpool berkesempatan kembali ke performa terbaiknya saat menghadapi Hull City pada lanjutan Liga Inggris di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017). Pasukan Juergen Klopp itu menunjukkan pertanda bangkit ketika mengimbangi pimpinan klasemen Chelsea pada pertandingan terakhir.

The Reds perlu menunjukkan performa sama dalam laga tandang nanti. Apalagi mereka membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, tim tamu masih terpaku di peringkat 4 klasemen. Liverpool hanya unggul selisih gol atas Manchester City. “Ketika tiba di sini, semua orang berharap saya bisa memperbaiki kinerja. Saya merasa kami sudah meningkat pesat. Tapi masalahnya tim-tim lain juga mengembangkan diri,” ujar Klopp.

Nakhoda asal Jerman itu menilai saat ini Hull bukanlah tim yang Liverpool hancurkan 5-1 pada laga pertama musim ini. Di bawah asuhan Marco Silva, The Tigers mengalami kemajuan pesat dengan menumbangkan MU pada Piala Liga Inggris. Hull kemudian mengimbangi pasukan Jose Mourinho di Liga Inggris.

“Tidak mudah meladeni kekuatan MU. Tapi Hull melakukannya dengan sangat baik. Maka jelas Silva manajer bagus,” tutur Klopp.

Berkaca kepada laga melawan Chelsea, Klopp meminta Liverpool dari pengalaman. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini menginginkan Georginio Wijnaldum lebih banyak beroperasi di kotak penalti lawan. Pasalnya, pemain asal Belanda itu memiliki naluri mencetak gol tinggi.

Kejutkan Raksasa

Situasi Hull tidak jauh berbeda dengan Liverpool yang memiliki kepercayaan diri. Hanya, Silva mengingatkan, untuk meraih poin dari tim hebat seperti Liverpool, The Tigers perlu menjaga level penampilan.

“Kami harus menunjukkan sikap dan semangat seperti saat melawan MU. Kami perlu bertarung dan bermain lebih baik dibanding mereka. Pemain mulai mengerti apa yang saya inginkan. Itu penting. Saya percaya kepada mereka,” ucap Silva.

Dalam sejarah pertemuan di semua kompetisi, Liverpool menunjukkan keunggulan dengan memenangkan delapan dari 14 laga. Khusus duel di Liga Inggris, Liverpool meraih empat kemenangan dan tiga kali imbang di sembilan pertemuan.

Comments

comments

NO COMMENTS