Udinese Vs AC Milan: Saatnya Kembali ke Jalur Kemenangan

0
72

Jakarta – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengingatkan pemainnya pentingnya kemenangan atas Udinese di Stadion Dacia Arena, Minggu (29/1). Milan mengalami kemerosotan tajam setelah turun empat peringkat dalam lima pekan terakhir.

Sejak dikalahkan AS Roma 0-1 pada pekan ke-16 saat berada di posisi ketiga klasemen, AC Milan kini justru menempati posisi ketujuh hasil sekali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Pertandingan melawan Udinese nanti memang menjadi duel dua tim terluka.

Rossoneri datang ke Udine dengan bekal tanpa kemenangan di tiga laga terakhir di semua kompetisi. Atau dua laga beruntun tanpa kemenangan di Serie A. sementara, tuan rumah gagal menang dalam empat laga beruntun, dengan tiga laga terakhir justru menelan kekalahan.

AC Milan perlu kembali ke trek kemenangan untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan, seperti target awal musim. Namun, posisi berada di posisi ketujuh juga bukan tempat yang mudah untuk kembali menjangkau tiga besar.

“Kemenangan adalah dasar, dan kami membutuhkan performa yang hebat untuk mencapainya. Udinese datang dari beberapa hasil tidak layak dan akan bersemangat untuk menebus itu semua,” ujar Montella.

Pelatih 42 tahun itu menyadari, tidak mudah untuk meraih kemenangan dari Udinese saat ini. Pasalnya tim asuhan Luigi Del Neri itu juga ingin meraih poin penuh demi menjauh dari papan bawah. Saat ini, posisi Udinese hanya berada di peringkat ke-13 klasemen, atau lima poin di atas Empoli di peringkat ke-17, satu strip dari play-off degradasi.

Wajib Waspada

Giacomo Bonavetura dan kawan-kawan juga patut waspada. Meski berada di papan bawah, Udinese bukan tim yang mudah untuk Milan. Pada pertemuan putaran pertama, Milan dipaksa menyerah 0-1 di San Siro.

Sementara, dalam liga pertemuan terakhir di Dacia Arena, Udinese meraih tiga kemenangan dengan Milan satu kemenangan. Sedangkan dalam lima pertandingan terakhir kedua tim di Serie A, masing-masing tim berbagi dua kemenangan.

“Udinese tim yang tangguh untuk dihadapi, karena mereka menghentikan menghentikan Anda dalam memainkan strategi, dan kuat dalam serangan balik,” ucap Montella seraya menuturkan Gerard Deulofeu bisa starter untuk laga nanti.

Perkiraan Permainan Udinesie vs Milan

Perkiraan Permainan Udinesie vs Milan 

Udinese: 4-3-3

1 Karnezis

37 Faraoni, 30 Felipe, 5 Danilo, 3 Samir

6 Fofana, 23 Hallfredsson, 14 Jankto

77 Thereau, 9 Zapata, 10 De Paul

Milan: 4-3-3

99 Donnarumma

20 Abate, 13 Romagnoli, 29 Paletta, 96 Calabria

80 Pasalic, 73 Locatelli, 33 Kucka

7 Deulofeu, 70 Bacca, 5 Bonaventura

Comments

comments

NO COMMENTS