Genoa vs AC Milan: Misi Rossoneri Lanjutkan Hegemoni

0
101

Jakarta – AC Milan kembali bangkit di Serie A. Perlahan tapi pasti, mereka mendaki klasemen sementara. Saat ini Rossoneri berada di posisi tiga dengan koleksi 19 poin, hanya kalah selisih gol dari peringkat dua, AS Roma.

Pada tengah pekan ini ketangguh Milan kembali mendapat ujian. Mereka dijadwalkan bertandang ke markas Genoa Stadion Luigi Ferraris, Selasa malam, 25 Oktober 2016.

Saat ini Milaan masih larut dalam euforia kemenangan atas Juventus. Akhir pekan kemarin mereka mengalahkan peraih Scudetto selama lima musim terakhir dengan skor tipis 1-0.

Sudah tentu mental penggawa Milan kini dalam kondisi bagus. Mereka pun bertekad melanjutkan hegemoni pada laga kontra Genoa.

Diketahui Milan yang sekarang mengandalkan banyak pemain muda macam kiper Gianluigi Donnarumma dan gelandang Manuel Locatelli, belum kalah dalam enam laga terakhir. Mereka juga berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun.

Pelatih Vincenzo Montella mengaku kemenangan atas Juventus memberikan suntikan moral tersendiri bagi anak-anak asuhnya. Namun dia juga mengatakan jika pertandingan melawan Genoa adalah sebuah hal yang berbeda dan tetap menjadi laga sulit.

“Mood kedua tim berbeda. Yang jelas ini akan jadi pertandingan sulit, baik secara taktik maupun mental. Jika tidak mempersiapkan diri dengan baik, maka Anda akan kerepotan,” kata Montella.

“Genoa adalah tim yang sulit dipahami. Mareka punya segalanya untuk merusak permainan kami,” tegasnya.

Hal serupa juga dilontarkan kubu Genoa yang sekarang parkir di posisi 12. Pelatih Ivan Juric mengakui kalau Milan kini mulai bangkit. Oleh sebab itu mereka harus senantiasa waspada.

“Kami harus menghadapi Milan dengan tenang. Itu akan menjadi pertandingan berat. Mereka sekarang semakin hebat dengan banyak pemain berkualitas,” terang Juric.

Bagaimanapun, ada kabar buruk bagi Milan jelang laga ini. Sesuai catatan pertemuan, Ignazio Abate dan kawan-kawan diketahui selalu tumbang dengan skor 0-1 dalam dua lawatan terakhir di kandang Genoa.

Prakiraan susunan pemain:

Genoa : Perin; Izzo, Burdisso, Orban; Lazovic; Rincon, Veloso, Laxalt; Rigoni, Simeone, Pavoletti.

Milan : Donnarumma; Abate, Romagnoli, Paletta, De Sciglio; Bonaventura, Locatelli, Kucka; Niang, Bacca, Suso.

Comments

comments

NO COMMENTS