Prediksi Arsenal Vs Middlesbrough: Ambisi ke Puncak Klasemen

0
121

London – Arsenal tampil luar biasa dalam beberapa waktu terakhir. Pelan tapi pasti, mereka mampu menyodok ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Malah sekarang The Gunners memepet ketat sang pemuncak klasemen Manchester City dengan menyamai torehan poin mereka, 19. Tim asuhan Arsene Wenger ini cuma kalah selisih gol dari anak-anak asuh Pep Guardiola.

Namun performa apik Arsenal akan kembali diuji akhir pekan ini. Sabtu, 22 Oktober 2016, mereka ditantang Middlesbruogh di Emirates Stadium.

Mengukur dari posisi di klasemen, Arsenal boleh agak tenang. Sebab The Boro terenpental jauh berada satu strip di atas zona degradasi, tepatnya posisi 17.

Kontras dengan Arsenal yang selalu menang dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, Middlesbrough malah empat kali tumbang dan tanpa kemenangan dalam lima duel terakhirnya.

Meski di atas angin, tapi hal tersebut tidak membuat Arsenal berani meremehkan Middlesbrough. Sebaliknya, Wenger malah menilai posisi di papan klasemen tidak mencerminkan sang calon lawan dari segi performa.

“JIka melihat kualitas permainan mereka, khususnya saat tandang, maka Anda tahu Middlesbrough tampil bagus,” kata Wenger. “Mereka tidak takut mengambil tanggung jawab. Middlesbrough adalah tim yang tampil menyerang dan sangat berambisi mencetak gol. Pastinya kami butuh penampilan mumpuni di pertahanan.”

Middlesbrough Tak Ambil Pusing

Sementara Aitor Karanka selaku manajer Middlesbrough menolak ambil pusing dengan posisi timnya sekarang. Dia menyatakan kalau berada di tempat ke-17 sudah menjadi hal yang memuaskan buat timnya.

“Bagi saya, saya tidak peduli karena tim ingin tetap berada di sini hingga Mei (akhir kompetisi),” kata Karanka. “Kami sekarang berada di Liga Primer. Jika berhasil menutup kompetisi pada posisi seperti sekarang, maka itu akan menjadi hal menyenangkan.”

Dari rekor pertemuan, Arsenal memang sudah diunggulkan. Mereka enam kali menang dan dua imbang dalam delapan pertemuan terakhir.

Granit Xhaka dipastikan absen pada pertandingan nanti. Dia harus menjalani hukuman akibat kartu merah saat menghadapi Swansea City. Sedangkan Santi Cazorla kondisi meragukan. Dia mengalami cedera achilles.

Prakiraan susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1) :  Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.

Middlesbrough (4-2-3-1) : Valdes: Barragan, Ayala, Gibson, Friend; Roon, Forshaw; Traore, Ramirez, Downing; Negredo.

Comments

comments

NO COMMENTS