Manajer Bournemouth Tertarik Tangani Timnas Inggris

0
96

Bournemouth – Manajer Bournemouth, Eddie Howe, jadi salah satu kandidat pelatih timnas Inggris yang baru. Terkait kabar itu, Howe menyambut positif.

Inggris kini tengah mencari pelatih baru menyusul kepergian Sam Allardyce yang mundur karena skandal soal transfer pemain dengan pihak ketiga.

Beberapa nama sudah muncul ke publik seperti Arsene Wenger, Juergen Klinsmann, Sir Alex Ferguson, Alan Pardew, Alan Shearer, dan Eddie Howe. Khusus untuk Howe, namanya mungkin kurang begit terna di persepakbolaan papan atas Inggris.

Pasalnya Howe baru dua musim berkiprah di Premier League bersama Bournemouth. Namun, secara keseluruhan, Howe sudah enam musim menangani Bournemouth.

Dalam waktu yang relatif singkat itu, Howe berhasil membawa Bournemouth promosi ke Premier League musim lalu dan finis posisi ke-16 setelah nyaris terdegradasi.

“Saya sudah sering katakan dalam beberapa wawancara bahwa melatih Inggris adalah impian saya, tapi saya sudah mendatangkan banyak pemain dan masa depan saya untuk mereka,” ujar Howe seperti dikutip Sky Sports.

“Tapi – dan semua ini adalah pembicaraan yang terlalu berlebihan – saya tidak bisa mengkhianati klub ini karena loyalitas mereka pada saya. Saya harus membalasnya,” sambungnya.

“Saya tentu sangat berkomitmen ke klub ini. Saya mencintai pekerjaan ini dan masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.”

“Senang tentunya mendengar mereka bilang bahwa saya cocok dengan pekerjaan itu, tapi saya belum memikirkannya sama sekali. Misi saya adalah membawa klub ini melaju di Premier League dan lebih baik dari musim lalu – itu saja yang saya pikirkan,” tutup manajer dengan rekor kemenangan 49 persen dari total 194 laga bersama The Cherries.

Comments

comments

NO COMMENTS