Arsenal Berhasil Memetik Kemenangan Atas Basel 2-0

0
120

London – Arsenal berhasil memperoleh hasil memuaskan atas Basel pada pertemuannya di match day kedua kompetisi Liga Champions 2016/2017. Pada pertandingan tersebut tim besutan Arsene Wenger tersebut berhasil memperoleh kemenangan yang cukup gemilang dengan skor 2-0.

Kamis 29 September 2016 dinihari WIB, Arsenal menjamu tamu besar mereka yaitu Basel di markas besar The Gunners sendiri yaitu Emirates Stadium untuk menjalani match day kedua kompetisi Liga Champions. Manajer Arsenal, Arsene Wenger menggunakan strategi 4-2-3-1 untuk memusatkan kekuatan mereka di lini depan demi memperoleh gol kandang sebanyak mungkin.

Basel yang berada di bawah kepemimpinan Urs Fischer menggunakan strategi 5-3-2 untuk berusaha semaksimal mungkin meredam gempuran yang diberikan oleh tuan rumah sembari mencari peluang untuk mencuri gol tandang.

Arsenal berhasil tampil maksimal pada pertandingan tersebut dengan mendominasi alur jalannya pertandingan. Arsenal berhasil mendapatkan 62 persen penguasaan bola selama 90 menit pertandingan tersebut berlangsung, sedangkan Basel sendiri tidak dapat berbuat terlalu banyak dan hanya berhasil mendapatkan 38 persen penguasaan bola.

Mempunyai penguasaan bola yang jauh lebih besar dari lawannya membuat Arsenal dengan mudah menciptakan peluang untuk mencetak gol. Mereka berhasil menciptakan 14 peluang untuk mencetak gol dan 7 diantaranya berhasil tepat mengarah ke gawang Basel. Sementara Basel sendiri hanya berhasil menciptakan 5 peluang untuk mencetak gol dan hanya 2 diantaranya yang tepat sasaran.

Pada pertandingan tersebut Basel tercatat melakukan cukup banyak pelanggaran dibandingkan Arsenal. Basel tercatat melakukan 13 kali pelanggaran dan dari dua pelanggaran tersebut mengakibatkan dua pemain mereka mendapatkan kartu kuning sebanyak satu kali, sementara itu Arsenal hanya melakukan 4 kali pelanggaran saja.

Arsenal berhasil mengejutkan Basel pada menit awal pertandingan dengan serangan cepat yang di lakukan oleh Theo Walcott. Gol tersebut berhasil tercipta pada menit ke 7, dan berselang 20 menit setelah gol pertamanya, Walcott kembali dapat mencetak gol pada menit ke 27.

Dua gol yang tercipta oleh Walcott tersebut berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan pada pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Comments

comments

NO COMMENTS