Hull City Vs MU: Menanti Sihir Mantan Asisten Fergie

0
144

Hull – Manchester United (MU) tengah dalam kepercayaan diri setelah meraih catatan 100 persen dari tiga laga perdana mereka musim ini. Hull City akan menjadi ujian serius bagi anak-anak asuhan Jose Mourinho.

Hull akan menjamu MU di KCOM Stadium, Sabtu (27/8/2016) dalam matchday ketiga Liga Primer Inggris. Menariknya, Hull juga punya rekor 100 persen dari tiga laga pertama musim ini.

Setelah menang beruntun atas Leicester City dan Swansea City di Liga Primer Inggris, Hull baru saja lolos ke babak ketiga Piala Liga usai menundukkan Exeter City 3-1 Rabu lalu.

Mike Phelan, mantan asisten manajer Sir Alex Ferguson, menjadi sosok di balik penampilan menawan Hull sejauh ini. Phelan merupakan arsitek Hull dan The Red Devils bukanlah klub yang asing baginya.

Phelan mengenal dengan baik klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Mourinho tentu patut waspada dengan fakta ini dan tidak bisa meremehkan Hull, kendati MU diunggulkan.

Akan tetapi, Hull memiliki rekor buruk ketika bertemu dengan MU. Terakhir kali Hull mampu mengalahkan MU terjadi pada 1974. Kondisi internal juga tengah menimpa Hull.

Menjadi motivasi para pemain Hull untuk menyudahi rekor negatif dari MU. Jake Livermore dan Tom Huddlestone menjadi andalan The Tigers, ditopang Abel Hernandez sebagai juru gedor.

Namun, kualitas dan kedalaman skuat MU jelas lebih baik ketimbang Hull. David De Gea, Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba tidak perlu lagi diragukan kapasitasnya untuk membuat The Red Devils meraup poin penuh.

Kekuatan penuh akan diturunkan Mourinho dalam pertandingan ini, mengingat target MU juara Liga Primer Inggris. Henrikh Mkhitaryan berpotensi dimainkan sebagai starter dalam laga kontra Hull.

Kehadiran Mourinho di pinggir lapangan juga menjadi faktor lain MU menjadi favorit dalam laga nanti. Tapi, dukungan publik Hull bukan tidak mungkin menjadi batu sandungan bagi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Hull City: Jakupovic; Robertson, Davies, Livermore, Elmohamady; Clucas, Huddlestone, Meyler; Diomande, Hernandez, Snodgrass.

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Shaw; Pogba, Fellaini, Mkhitaryan; Rooney, Martial, Ibrahimovic.

Comments

comments

NO COMMENTS