‘Mats Hummels Pemain Bertahan Terbaik Jerman’

0
166

‘Mats Hummels Pemain Bertahan Terbaik Jerman’

Dortmund – Pada musim ini, Mats Hummels akan mulai memperkuat Bayern Munich untuk bersaing dalam Bundesliga. Mats Hummels pergi meninggalkan Borussia Dortmund yang sudah di perkuatnya selama delapan tahun untuk bergabung bersama Bayern Munich yang merupakan salah satu rival beratnya Die Borussen di Bundesliga.

Walaupun sudah pergi meninggalkan Signal Iduna Park, Borussia Dortmund menilai bahwa Mats Hummels merupakan bek terbaik Jerman. Oleh karena hal tersebut, maka akan sangat sulit untuk mencari pengganti yang setara dengan Mats Hummels. Hal tersebut diakui oleh pihak Borussia Dortmund dikarenakan Mats Hummels, dikarenakan Mats Hummels mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam memperkuat lini pertahanan tim. Dia juga dinilai merupakan pemain yang akan selalu berjuang agar klub yang dibelanya tidak sampai kebobolan oleh lawan.

Perginya Mats Hummels meninggalkan Borussia Dortmund, tim yang memiliki panggilan Die Borussen itu kemudian merekrut Marc Bartra yang sebelumnya membela salah satu klub besar di Liga Spanyol yaitu FC Barcelona. Sampai saat ini, Marc Bartra menunjukkan potensi terbaiknya untuk menggantikan posisi yang telah ditinggalkan Mats Hummels.

Hans-Joachim Watzke yang merupakan CEO Borussia Dortmund juga turut menilai Mats Hummels adalah pemain bertahan terbaik yang dimiliki oleh Jerman sampai saat ini. Dia juga mengakui bahwa Borussia Dortmund tidak mampu mencari pengganti bek seperti Mats Hummels.

Ketika diwawancarai, Hans-Joachim Watzke juga turu berbicara mengenai hal tersebut. ”Menurut saya, Mats Hummels adalah seorang bek terbaik di Jerman, dia adalah satu-satunya bek yang memiliki kemampuan individual yang sangat baik. Saya menilai dia lebih unggul dari salah satu rekannya di timnas yaitu Jerome Boateng. Namun, itu adalah suatu persaingan yang terbuka. Tidak akan ada yang bisa menggantikan Mats Hummels, anda hanya bisa merekrut seorang pemain yang memiliki potensi untuk mencapai ke level Mats Hummels di suatu hari nanti. ujar CEO Borussia Dortmund itu.

Comments

comments

NO COMMENTS